Bikin Mata Lebih Nyaman, Begini Cara Menggunakan Dark Mode di Google Maps

0
846
Google Maps Dark Mode
Copyright©9to5Google

Cara Menjadikan Google Maps Selalu Gelap

Oketekno.com – Jika tersesat atau mungkin ingin menuju ke suatu tempat namun masih belum mengetahui arah jalan tercepatnya, sekarang ini sudah tidak perlu repot lagi karena mereka dapat menggunakan layanan Google Maps. Ya, layanan ini sangat membantu sekali dimana mereka bisa mengetahui secara detail, arah, jalan, hingga estimasi tiba waktu di tempat.

Nah, belum lama ini telah ditemukan trik baru yang bisa disebut dengan mode gelap. Kemampuan ini dapat diakses melalui “Navigation Settings”. Seperti yang kalian ketahui bahwa untuk pengaturan default, Dark Mode pada Google Maps ini hanya akan aktif ketika malam hari dan juga ketika berada di tempat gelap seperti terowongan misalnya.

Simak Nih: Pembaruan Google Maps Hadirkan Fitur Khusus Untuk Pengguna Kendaraan Listrik

Akan tetapi disini kalian bisa juga untuk mengaktifkannya secara permanen, sehingga bisa aktif sepanjang waktu. Lantas, bagaimana cara menggunakan “Dark Mode” ini di segala kondisi dan waktu? Simak cara lengkapnya disini.

Mode gelap Google Maps
Copyright©XDA Developers

Pertama kalian bisa membuka aplikasi Google Maps terlebih dahulu, kemudian klik ikon 3 baris yang berada di pojok kiri atas dan buka “Settings”, setelah itu pilih “Navigation Settings” dilanjut klik “Map Display”. Dengan begini nantinya kalian akan melihat opsi “Color Sceme” yang terbagi ke dalam 3 pilihan.

Opsi pertama yakni “Automatic”, dalam mode ini aplikasi akan menyesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar pengguna. Lalu pilihan kedua “Day”, tema nantinya akan selalu terang meski pengguna memakainya ketika malam hari. Dan opsi terakhir ada “Night”, dimana para pengguna nantinya bisa terus melihat tampilan Google Maps pada Dark Mode, meski pengguna memakainya siang hari. Begitulah informasi yang berhasil kami lansir dari XDADevelopers via KompasTekno.

Paling tidak, dengan mengaktifkan mode ini maka mata pengguna dirasa akan lebih nyaman dan menghemat baterai juga karena layar tidak membutuhkan daya besar untuk menampilkan peta tersebut. Selamat mencoba.

baca juga: Google Maps Hadirkan Banyak Pembaruan, Bikin Perjalanan Makin Seru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.