Cara Mengatasi Layar Smartphone yang Sering Berminyak

0
2135
Layar HP Kotor
Copyright©Loop

Trik Mengatasi Layar Smartphone yang Sering Berminyak

Oketekno.com – Fungsi perangkat Smartphone memang banyak sekali, dengan begitu para pengguna akan sering membawanya kemana saja jika memang diperlukan. Akan tetapi sering kali para pengguna secara sembarangan mengoperasikan sehingga layar Smartphone menjadi korbannya.

Salah satu kejadian yang sering terabaikan adalah habis menyentuh minyak, langsung mengoperasikan ponsel. Dengan begitu, noda membandel akan tertinggal di dalam layar Smartphone. Setelah layar tidak bersih lagi, maka pengoperasian juga terasa tidak begitu maksimal.

Simak Nih: Jangan Salah, Begini Cara Membersihkan Laptop yang Benar

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan memberikan bahasan soal cara mengembalikan layar agar terlihat kinclong kembali dan bersih dari segala macam noda. Hmm, pastinya sudah pada penasaran kan? Yuk, langsung saja simak pembahasan selengkapnya mengenai Cara Mengatasi Layar Smartphone Sering Berminyak berikut ini.

Cara membersihkan layar Smartphone
Copyright©Futureloka

Cara Mengatasi Layar Smartphone Sering Berminyak

  1. Siapkan Alat

Langkah paling pertama yang perlu dilakukan yakni mempersiapkan segala peralatan yang akan digunakan untuk membersihkan layar Smartphone, seperti cairan pembersih layar gadget, kain microfiber dan juga kapas. Oh ya, jangan gunakan cairan dari air keran sebab sifatnya sudah berbeda, kalau memang bingung tidak ada cairan pembersih gadget, bisa gunakan tisu basah.

Ketahui Yuk: Cara Mengatasi Internet Lemot Saat Browsing di HP Android

  1. Matikan Smartphone

Supaya lebih aman, sebaiknya kalian matikan terlebih dahulu Smartphone kalian ketika hendak dilakukan proses pembersihan layar. Hal ini untuk mencegah layar menyala sendiri saat disentuh, sebab ada beberapa perangkat yang memang akan langsung aktif saat layarnya disentuh beberapa kali.

  1. Proses Pembersihan

Semprot
Copyright©Liputan6

Jika langkah pertama dan kedua sudah dilakukan dengan baik dan benar, maka waktunya berlanjut ke point ketiga. Semprotkan cairan pembersih (Lap layar dengan tisu basah) terhadap layar Smartphone, kemudian lap secara perlahan dengan microfiber secara merata dan perlahan. Usap terus hingga layar benar-benar kering dan bersih dari noda/minyak.

Kalau sudah bersih, maka silahkan lap menggunakan kapas. Tapi kalau masih ada noda tersisa, ulangi prosesnya penyemprotan sekali lagi sampai bersih.

Seperti itulah guys Cara Mengatasi Layar Smartphone Sering Berminyak yang bisa kalian coba terapkan sendiri untuk perangkat kalian. Selamat mencoba.

baca juga: 5 Cara Mengatasi Android Lemot dengan Cepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.