Cara Agar Video YouTube Tetap Berjalan Meski Layar Mati dengan Chrome & Firefox

0
889
Nonton YouTube
Copyright©timeincapp

Trik Putar Video YouTube di Latar Belakang dengan Chrome & Firefox

Oketekno.com – Menikmati layanan YouTube memang lebih mudah dan nyaman jika melalui aplikasi resminya. Selain sistem kendalinya mudah, ada beberapa fitur tambahan yang bisa kita gunakan dengan cepat. Seperti melihat video rekomendasi dari Luar Negeri salah satunya dan untuk cara bisa dilihat disini.

Akan tetapi sayang, aplikasi versi standar tidak dapat memutar video/musik ketika keluar dari aplikasi maupun mematikan layar Smartphone. Beda dengan YouTube Premium yang mana para pengguna bisa keluar aplikasi atau mematikan layarnya dengan pemutaran video yang terus dilanjut, tapi kalian harus berlangganan per bulannya.

Simak Nih: Cara Upload Video Melalui Aplikasi YouTube

Bagi kalian yang ingin serba gratis, bisa kok memutar video di Latar belakang. Selain menggunakan Opera Mini, kalian juga bisa memanfaatkan aplikasi browser lain seperti Google Chrome dan Firefox berikut.

youtube FF
Copyright©Pupunzi

Cara Memutar Video YouTube di Latar Belakang

Sebelum melangkah ke tahap berikutnya, pastikan terlebih dahulu kalau aplikasi browser yang digunakan sudah paling Update. Setelah itu:

Ketahui Yuk: 4 Trik YouTube yang Bisa Bikin Streaming Kalian Makin Seru

  • Jalankan aplikasi Firefox atau Chrome seperti biasanya, kemudian kunjungi situs website YouTube (https://www.youtube.com)
  • Setelah terbuka, silahkan pilih video mana yang hendak kalian putar terlebih dahulu
  • Jika sudah ketemu, maka langkah berikutnya yakni masuk ke menu pengaturan dengan cara klik ikon titik 3 yang berada di pojok kanan atas layar, dan tap Request Desktop Site
  • Kemudian, silahkan kembali ke video yang kalian ingin diputar tadi dan klik tombol play
  • Langsung menuju home saja. Biasanya video akan berhenti terputar, kalau memang berhenti silahkan menuju ke notifikasi dan cari aplikasi Firefox/Chrome dan klik play video kalian tadi.
  • Selesai deh

Dengan begini kalian sudah bisa mendengarkan musik yang ada di YouTube tanpa menyalakan layar Smartphone lagi. Bagaimana, sangat mudah kan?

Seperti itulah guys cara menjaga agar video YouTube tetap berjalan meski layar mati yang bisa kalian coba terapkan sendiri di perangkat kalian masing-masing. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Agar Video YouTube Tetap Berjalan Meski Layar Mati dengan Opera Mini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.