Cara Mengirim Pesan Rahasia di Facebook Messenger, Pasti Lebih Aman!

0
1625
Facebook Messenger Apps
Copyright©Techno

Trik Mengirim Pesan Rahasia di Facebook Messenger

Oketekno.com – Selain WhatsApp, sang raksasa sosial media juga memiliki layanan pesan instant yang terintegrasi langsung terhadap layanan utamanya, yakni Facebook Messenger. Layanan tersebut tidak seperti aplikasi lainnya sebab ada beberapa fitur canggih yang tidak dimiliki oleh aplikasi pesan instant lain, salah satunya yakni seperti game instant.

Meski terbilang memiliki sifat terbuka, akan tetapi untuk keamanan percakapan melalui FB Messenger ini juga dijaga betul oleh pihak pengembang. Aplikasi ini sebenarnya juga memiliki fitur enkripsi end-to-end sehingga susah sekali untuk diintai oleh para peretas, pemerintah, operator telekomunikasi dan bahkan pihak Facebook sekalipun mustahil untuk mengetahuinya.

Simak Nih: Cara Mudah Membuat Foto Profil Facebook Jadi Bergerak, 100% Berhasil!

Akan tetapi untuk menggunakan fitur end-to-end yang ada di Facebook Messenger ini, kalian harus mengikuti cara khusus berikut agar benar-benar terjaga, sebab pesan akan terhapus dengan sendirinya jika sudah melewati masa tenggang, mulai dari detik hingga 1 hari. Sudah pada penasaran kan? Yuk, langsung saja simak cara lengkapnya berikut ini.

Pesan Rahasia Facebook Messenger
Copyright©YouTube

Cara Mengirim Pesan Rahasia di Facebook Messenger

  • Pertama, kalian buka terlebih dahulu aplikasi Messenger yang terpasang pada perangkat kalian masing-masing.
  • Setelah itu, silahkan menuju ke dalam percakapan yang hendak di kirimi pesan, bebas siapa saja.
  • Jika sudah masuk ke dalam menu percakapan, klik ikon (i) yang berada di pojok kanan atas untuk membuka menu selengkapnya.
  • Kemudian gulir kebawah hingga kalian menemukan opsi “Secret Conversations” atau “Buka Percakapan Rahasia”.
  • Dengan begini kalian akan diarahkan ke tampilan percakapan yang baru dengan tema hitam. Silahkan masukkan pesan pada kolom yang disediakan seperti biasanya.
  • Kalau sudah, klik ikon ikon stopwatch yang berada di bagian kiri kolom dan tentukan berapa lama pesan tersebut akan berakhir.
  • Silahkan kirim dan selesai deh.

Dengan begini pesan yang kalian kirimkan tadi akan terhapus dengan sendirinya setelah memasuki batas waktu yang kita tentukan tadi.

Seperti itulah Cara Mengirim Pesan Rahasia di Facebook Messenger yang bisa kalian terapkan untuk membuat percakapan rahasia bersama teman kalian melalui Messenger, dijamin aman deh. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Mudah Melihat Pesan Facebook yang Terhapus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.