Dukung Fingerprint di Layar, Lenovo Z5 Pro Meluncur dengan Desain Slider!

0
1070
Lenovo Z5 Pro
Copyright©NDTV.Gadgets

Harga Lenovo Z5 Pro dengan 4 Kamera Dibanderol Mulai Rp 4.3 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Para produsen smartphone global saat ini mulai banyak meluncurkan smartphone android dengan dukungan sensor pemindai sidik jari di layar yang menjadi daya tariknya. Setelah belum lama ini Huawei meluncurkan Honor Magic 2 dengan fingerprint tertanam di layar, kini vendor Lenovo tak ingin ketinggalan. Pabrikan ponsel asal Tiongkok tersebut baru saja meluncurkan Lenovo Z5 Pro yang dikemas dengan desain slider keren dan mewah. Lantas berapa banderolan harganya?

Memang kehadiran Lenovo Z5 Pro ini telah banyak dinantikan oleh para pecinta gadget. Seperti yang banyak diharapkan, ponsel cerdas ini dikemas dengan spesifikasi yang cukup menjanjikan. Ponsel ini didukung dengan desain slider otomatis seperti pada Oppo Find X. Bukan hanya itu saja, smarthone android ini juga dibekali empat kamera sekaligus dan tentunya dukungan pemindai sidik jari yang tertanam di layarnya.

Baca Juga Lenovo S5 Pro Resmi Dirilis dengan Notch dan 4 Kamera, Ini Harganya!

Sementara itu spesifikasi Lenovo Z5 Pro ini hadir dengan slider seperti yang ada pada flagship Xiaomi Mi Mix 3 dan juga Huawei Honor Magic 2. Hadir sebagai phablet dengan bentang layar yang lapang seluas 6.39 inci dengan panel Super AMOLED Capacitive Touchcreen yang memiliki kedalaman warna jernih dan cemerlang. Layar phablet Lenovo ini dibekali resolusi FullHD+ atau 2340 x 1080 pixels sehingga mampu menyajikan tampilan gambar jernih dan tajam.

Dengan adanya dukungan desain slider yang dibawakan pada Lenovo Z5 Pro ini membuat layarnya terlihat semakin lapang dengan bezel super tipis yang mengelilinginya. Pada bodi depannya dipenuhi dengan layar yang membawa aspek rasio dari layar ke bodi mencapai 95.06 persen. Layar lapang ini mengusung aspek rasio 19:9 yang memang cukup kekinian.

Lenovo Z5 Pro Dirilis
Copyright©Gizmochina

Dapuur pacu pada Lenovo Z5 Pro ini sendiri dipersnejatai oleh chipse Qualcomm Snapdragon 710 dengan membawakan processor Octa-core handal. Kinerja dari processor 8 inti tersebut bahkan telah diperkuat RAM 6 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan juga komputasi lancar tanpa lag bahkan untuk aplikasi atau game berat sekalipun. Sementara untuk kapasitas penyimpanannya didukung dua varian internal yakni 64 GB juga varian internal 128 GB untuk storage yang lebih besar.

Kelebihan Lenovo Z5 Pro ini sendiri juga telah didukung game acceleration mode berbasis kecerdasan buatan AI (Artificial Intelligence) yang mampu meningkatkan kinerja dari CPU dan GPU yang dibawakan hingga memori penyimpanan untuk aktivitas bermain game berat. Tak hanya itu saja, phablet ini juga didukung Chip AI IntelliGo dimana memungkinkan para pengguna untuk dapat mengurangi suara bising secara signifikan bahkan saat penggilan telepon.

Baca Juga Resmi di Indonesia dengan 4 Kamera, Lenovo K9 Dijual Rp 2 Jutaan

Daya tarik utama Lenovo Z5 Pro ini juga telah dibekali dengan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layarnya. Sensor fingerprint generasi ke-5 ini diklaim lebih cepat dan akurat tingkar responsifnya. Phablet ini berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo dipermanis antarmuka ZUI 10.0 menawan didukung lebih banyak fitur. Konektivitas Z5 Pro ini juga didukung Dual SIM, 4G VoLTE, WiFi, Hotspot, Bluetooth 5.0, GPS, NFC hingga port USB Type-C.

Di sektor fotografi, spesifikasi Lenovo Z5 Pro ini dibekali dengan dukungan dual kamera belakang dengan resolusi 24MP Sony IMX576 + 16MP dengan sensor Sony IMX519 dimana telah didukung fitur Dual LED Flash yang mampu menghasilkan bidikan gambar yang jernih dan tajam. Untuk kebutuhan selfie, tertanam dual kamera pada slider dengan resolusi 16MP dengan bukaan lensa f1.6 + 8MP dengan lensa infrared yang mampu menghasilkan gambar jernih dan tajam. Kamera depannya juga didukung IR Face Recognition yang mampu secara akurat membuka kunci perangkat dengan layar redup sekalipun.

Copyright©PhoneAndroid

Untuk operasional dan aktivitas yang dibawakan perangkat android ini ditenagai oleh baterai berdaya 3350 mAh yang cukup bertenaga dan dapat digunakan hingga sepanjang hari. Baterainya juga dilengkapi pengisian cepat 18W yang mampu mengisi baterai perangkat dengan lebih cepat. Lantas berapa banderolan harganya?

Banderolan harga Lenovo Z5 Pro terbaru dibanderol dengan harga 1998 yuan atau setara Rp 4.3 jutaan per unitnya untuk varian 64GB. Sementara harga Z5 Pro varian 128 GB dibanderol dengan harga 2998 yuan atau setara Rp 6.5 jutaan per unitnya. Ponsel cerdas ini dijadwalkan akan mulai dilepas ke pasaran pada 11 November 2018. Sayangnya belum ada informasi terkait ketersediaannya di pasar global termasuk Indonesia, nantikan saja.

Baca Juga Lenovo A5 Resmi Rilis dengan Harga Rp 1 Jutaan, Berikut Spesifikasinya Unggulannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.