ZTE Nubia X Resmi Dirilis dengan Dua Layar dan Dua Sensor Fingerprint!

0
806
Harga ZTE Nubia X
Copyright©Gizmochina

Harga ZTE Nubia X Dibanderol Mulai Rp 7.2 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone ZTE diketahui memiliki sub-brand merek Nubia yang hadir dengan sejumlah model. Perangkat terbaru yang belakangan ini menjadi perbincangan adalah ZTE Nubia X akhirnya resmi dirilis dalam sebuah acara yang digelar di China. Kelebihan perangkat ini hadir dengan dukungan dua layar di bagian depan dan belakangnya serta jeroan tangguh dan berkualitas yang menjadi daya tarik utamanya. Lantas berapa banderolan harganya?

Perangkat android besutan Nubia ini hadir dengan mengusung dua layar yang berbeda di bagian depan dan belakangnya. Untuk layar utama ZTE Nubia X dikemas dengan panel LCD dengan diagonal seluas 6.26 inci mengusung resolusi 1080 x 2280 pixels sehingga mampu menyajikan tampilan gambar jernih dan tajam. Bahkan layar utamanya memiliki aspek rasio layar ke bodi mencapai 93.6 persen sehingga dipenuhi dengan layar sentuh.

Baca Juga Smartphone Gaming ZTE Nubia Red Magic 2 Dibekali RAM 10GB!

Sementara untuk layar kedua dari ZTE Nubia X ini berada di bodi belakang perangkat dengan membawakan panel OLED. Layar kedua smartphone ini memiliki diagonal seluas 5.1 inchi dimana didukung resolusi 720 x 1520 pixels yang mampu menyajikan tampilan gambar tak kalah jernihnya.

Dapur pacu perangkat ini juga cukup mumpuni dimana spesifikasi ZTE Nubia X dipersenjatai oleh chipset tangguh Qualcomm Snapdragon 845 sebagai penggeraknya. Kinerja processor Octa-core yang dibawakannya ini diperkuat dua varian RAM yani 6 GB dan 8 GB sehingga mampu menjalankan multitasking handal tanpa lag. Nubia X ini hadir dalam tiga varian internal berbeda yakni 64GB, 128GB dan 256 GB.

ZTE Nubia X Dirilis
Copyright©Gizmochina

Hadir sebagai smartphone premium, ZTE Nubia X ini didukung teknologi keren yang menjaga perangkat tetap dalam kondisi stabil saat digunakan bermain game. Dibekalkan multi-layer graphene cooling technology sehingga membuat suhu smartphone ini tetap dingin dan stabil meskipun digunakan bermain game berkapasitas berat sekalipun.

Kelebihan ZTE Nubia X ini juga dibekali sensor pemindai sidik jari yang didesain menarik berbeda dengan ponsel pada umumnya. Memang bukan dukungan sensor fingerprint di layar, namun Nubia X didukung dua sensor pemindai sidik jari yang dipasang pada dua sisi perangkat android ini. Pada keterangan resminya, pihak Nubia mengklaim bahwa sensor pemindai sidik jari di Nubia X dapat digunakan membuka kunci layar perangkat hanya dalam waktu 0.1 detik saja.

Baca Juga ZTE Nubia Z17 Lite Meluncur di Indonesia dengan RAM 6GB, Ini Harganya!

Berlanjut ke sektor fotografi, smartphone dengan layar ganda ini dibekali dukungan kamera ganda yang terpasang di atas layar keduanya dengan diagonal lebih kecil. Dibekalkan pula dukungan Dual LED Flash untuk mendukung kebutuhan fotografi ditempat minim cahaya. Konfigurasi kamera gandanya adalah 16MP dengan bukaan f/1.8 dan kamera 24MP dengan bukaan f/1.7 siap menghasilkan gambar bokeh. Kamera ZTE Nubia X ini didukung sejumlah fitur seperti HDR, AI Scene Recognition, AI Potrait Mode, Dual Pixel PDAF hingga kemampuan merekam video slow motion 240fps. Kamera ini sekaligus juga dapat digunakan untuk selfie dengan hasil memukau.

Desain yang dibawakan pada phablet dual layar ini juga terbilang stylish dan mewah. Hadir dengan dimensi 154.1 x 73.3 mm berketebalan 8.4 mm yang memang tidak bisa dikatakan ramping. Bobotnya sendiri mencapai 181 gram dimana ZTE Nubia X digerakkan dalam sistem pengoperasian Android Oreo 8.1. Tampilan antarmukanya dipermanis dengan Nubia UI 6.0X dimana telah ditingkatkan sehingga membawa dukungan navigasi berbasis gerakan.

Nubia Z18s Dual Layar
Copyright©Gizmochina

Smartphone layar ganda ZTE Nubia X ini sendiri hadir menyasar segmen pasar kelas menengah atas. Didukung konektivitas lengkap seperti 4G VoLTE, WiFi, Hotspot, GPS Navigasi, Bluetooth 5.0 juga dukungan port USB Type-C. Sementara untuk mendukung operasionalnya dibenamkan baterai dengan daya 3800mAh dimana juga didukung Quick Charge 18W.

Lantas berapa banderolan harga smartphone dua layar besutan Nubia ini? Harga ZTE Nubia X dibanderol mulai 3299 yuan atau setara Rp 7.2 jutaan untuk varian RAM 6GB+64GB. Sementara harga Nubia X varian RAM 8GB+128GB dilepas 3699 yuan atau setara Rp 8 jutaan dan varian tertinggi dengan RAM 8GB+256GB dijual dengan harga 3299 yuan atau Rp 9.1 jutaan per unitnya.

Smartphone ZTE Nubia X ini dijadwalkan mulai dijual di pasar China pada 5 November 2018 dimana tersedia dalam varian warna Deep Grey, Sea Blue, Black Gold dan Blue Gold. Sayangnya belum ada informasi terkait ketersediaan Nubia X di pasar global termasuk di Indonesia, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga ZTE Nubia Hipad Disiapkan Sebagai Tablet Gaming Tangguh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.