Terungkap, Smartphone Lipat LG Bakal Diumumkan Disini

1
2028
Foldable Phone LG
Copyright©SlashGear

LG Tidak Mau Terburu-buru

Oketekno.com – Beberapa waktu belakangan ini informasi mengenai Smartphone lipat tengah marak beredar di Jagat Maya. Selain Samsung, ada beberapa vendor lain yang dikabarkan sudah sangat siap untuk meluncurkan Smartphone Lipat terbarunya, yakni seperti Huawei dan juga LG.

Sejumlah vendor tersebut diperkirakan nantinya akan merilis Smartphone lipat pertamanya pada tahun depan. Nah, belum lama ini ada informasi terbaru yang mengungkap kalau LG nantinya akan memanfaatkan kemeriahan acara Consumer Electronics Show (CES) 2019 untuk meluncurkan ponsel inovasi terbarunya tersebut.

Simak Nih: Masih Nantikan Respon Pasar, Smartphone Lipat LG Mulai Digarap!

Dari informasi yang dilansir dari laman GSMArena telah disebutkan kalau perkiraan tersebut berasal dari Evan Blass dimana ia sering kali memberikan berbagai macam bocoran mengenai Smartphone terbaru yang siap diluncurkan melalui akun Twitter resminya bernama @evleaks.

Evan Blass Smartphone Lipat LG
Copyright©Twitter

Seperti yang bisa kalian lihat sendiri pada screenshot tersebut dimana dalam keterangannya tersebut, Ia mengungkap kalau “Saya tidak bisa berbicara soal Samsung. Namun, saya tahu LG berencana mengumumkan sebuah ponsel lipat di CES 2019.”

Ketahui Yuk: Lebih Besar dari Galaxy Note Series, Inikah Ukuran Layar Smartphone Lipat Samsung?

Disisi lain, kita sudah dapat menerka bagaimana bentuk Smartphone layar lipat perdana LG ini nantinya. Berdasarkan paten yang telah disetujui oleh US Patent and Trademark Office pada akhir 2017 kemarin, perangkat ini nantinya bisa dilipat secara horizontal. Tentu, untuk konsep tersebut tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Ponsel lipat Galaxy F dari Samsung.

Tidak hanya sekedar menjadi pencipta Smartphone layar lipat saja. Perusahaan asal Korea Selatan ini juga diketahui bakal menjadi penyuplai panel OLED lipat untuk perangkat Tablet fleksibel besutan Lenovo dan Dell. Meski begitu, sampai saat ini masih belum ada konfirmasi resmi dari ketiga perusahaan yang terlibat dalam kerjasama tersebut.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya, LG Sempat buka suara soal Smartphone Lipat perdananya tersebut. Dalam keterangannya yang disampaikan kepada Android Headlines, perusahaan tengah mengerjakan ponsel lipat dan prosesnya telah berjalan selama beberapa tahun. Selain itu, pihaknya juga tidak mau terlalu terburu-buru merilis Smartphone inovasi terbarunya itu, melainkan ingin fokus untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar dibutuhkan konsumen.

baca juga: Bukan Corning Gorilla Glass, Ini yang Akan Melindungi Smartphone Lipat Galaxy F

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here