Tanpa Aplikasi Tambahan Lagi, Begini Cara “Share” Video IGTV ke Instagram Stories

0
429
Instagram New
Copyright ©merdeka

Cara Share Video IGTV ke Insta Stories

Oketekno.com – Seperti yang kalian ketahui bahwa pihak pengembang layanan Instagram telah memberikan kebebasan lebih kepada para penggunanya untuk membuat konten video yang lebih panjang durasinya, fitur yang dimaksudkan disini adalah IGTV.

Memang sih sampai sekarang ini layanan IGTV masih belum dikenal banyak pengguna, dan tingkat popularitasnya masih belum dapat menandingi Instagram Stories. Akan tetapi, layanan ini merupakan salah satu yang diunggulkan oleh pihak pengembang untuk mendatangkan penghasilan lebih besar. Dengan begitu, berbagai macam usaha pun dilakukan agar peminatnya terus mengalami pertumbuhan dari masa ke masa.

Simak Nih: 3 Aplikasi Terbaik Untuk Download Video di IG

Nah, belum lama ini Facebook sebagai induk perusahaan dari layanan sosial media Instagram telah mempromosikan IGTV ke fitur Insta Stories. Dengan begitu, mulai sekarang para pengguna bisa dengan mudah berbagi video ke layanan Insta Stories tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga lagi.

Cara “Share” Video IGTV ke Instagram Stories
Copyright©Oketekno

Untuk cara menggunakannya pun sederhana banget, ketika para pengguna nantinya sudah menemukan konten yang sesuai keinginannya di IGTV, pengguna hanya perlu klik ikon pesawat terbang kertas yang berjajar dengan ikon “hati” (suka) dan komentar. Setelah itu, kalian bisa memilih menu “Tambahkan video ke cerita Anda.”

Ketahui Yuk: Cara Login Facebook, Instagram dan Twitter dalam 1 Aplikasi

Dengan begini nantinya secara otomatis video tersebut bakal muncul pada Stories Anda masing-masing. Dan untuk tampilannya pun sama dibandingkan saat pengguna membagikan kiriman foto atau video dari feed ke Instagram Stories. Akan tetapi, ketika pengguna lain mengetuk gambar/video, maka langsung diarahkan ke konten tersebut yang ada di IGTV.

Dari informasi yang dilansir dari laman Uber Gizmo, Instagram sampai saat ini masih belum memberikan pengumuman berapa banyak jumlah penonton IGTV sekarang. Sedangkan pada bulan Mei kemarin, pengguna Insta Stories sudah mencapai 250 juta pengguna sehingga ini adalah kesempatan yang baik untuk media promosi.

Fitur baru tersebut sudah bisa dinikmati di aplikasi Instagram versi terbaru, dan Team Oketekno juga sudah berhasil mencoba fitur baru ini. Para pengguna IG Android sudah bisa memperbarui aplikasi ini melalui Google Play Store atau App Store.

baca juga: Cara Menggunakan Hashtag Instagram Untuk Tambah Like dan Followers

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here