Cara Ampuh Menyembunyikan Lokasi Kita dari Intaian Google

0
702
Intaian Google
Copyright©EleeFeed

Trik Hindari Intaian Google

Oketekno.com – Sebenarnya aktivitas pengintaian lokasi ini cukup bermanfaat, selain bisa untuk menemukan perangkat Smartphone yang tanpa sengaja tertinggal di suatu tempat, kita juga bisa mencari jalan keluar ketika tengah tersesat di suatu tempat yang belum dikenal sebelumnya. Akan tetapi, untuk pengawasan yang dilakukan oleh Google dirasa berlebihan.

Menurut investigasi yang telah dilakukan oleh Associated Press dan dilaporkan oleh AP News telah menyatakan kalau media ini telah menemukan banyak layanan Google pada perangkat Smartphone Android dan juga iPhone telah menyimpan data lokasi pengguna. Bahkan, kejadian yang lebih parah adalah Google tetap saja menyimpan lokasi pengguna meski opsi privasi sudah diaktifkan.

Simak Nih: Hindari Aplikasi Google Ini Jika Tidak Ingin Kuota Cepat Habis

Sebenarnya Google telah mengklaim kalau ketika pengaturan privasi sudah diaktifkan, maka lokasi sudah tidak akan terpantau lagi, namun pada kenyataannya tidak demikian. Akan tetapi, ada kok cara lain yang bisa benar-benar mematikan riwayat lokasi di Google Maps sehingga kalian bisa bebas tanpa intaian Google kecuali kalau kita benar-benar tengah membutuhkannya saja. Begini cara mudahnya.

Google Maps SLG
Copyright©Oketekno

Android

  • Pertama kita buka menu Settings terlebih dahulu, kemudian masuk ke menu Google
  • Jika sudah berhasil masuk dalam opsi Google, selanjutnya buka “Google Account” (Akun Google) dan cari tab “Data & Personalisation” (Data & Personalisasi), kemudian matikan toggle “web & app activity off” (Aktivitas Web & Aplikasi).
  • Setelah itu, kembali lagi ke tab “Data & Personalisation” (Data & Personalisasi), lalu klik “Location History” (Histori Lokasi) dan pilih opsi off juga ke setiap pertangkat yang terhubung ke akun Google.
Privacy
Copyright©Oketekno

iOS dan Windows

Kemudian untuk perangkat iOS dan Windows, bisa kunjungi situs web www.myaccount.google.com/activitycontrols>> Login ke akun kalian>> nonaktifkan toggle web & app activity>> matikan Location History yang berada di bawah pengaturan Web & App Activity.

Seperti itulah guys kira-kira Cara Ampuh Menyembunyikan Lokasi Kita dari Intaian Google yang bisa kalian coba terapkan jika tidak ingin lokasi kalian tidak dilacak lagi oleh sang raksasa mesin pencarian tersebut. Selamat mencoba.

baca juga: Bikin Mata Lebih Nyaman, Begini Cara Menggunakan Dark Mode di Google Maps

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here