Motorola One Power OS Android Pie Mejeng di Geekbench!

0
770
Copyright ©Gizmochina

Motorola One Power dengan Android Pie Segera Dihadirkan Untuk Pengguna!

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel Motorola diketahui telah telah resmi meluncurkan smartphone android besutannya yakni model Motorola One Power. Perangkat android ini pertama kali diperkenalkan dalam ajang IFA 2018 di Berlin pada September lalu dimana berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo. Namun ada laporan yang mengungkapkan ada One Power dengan dukungan Android Pie mejeng di GeekBench.

Saat pertama kali meluncur di pasaran, Motorola One Power memang digerakkan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Namun sang vendor menjanjikan bahwa akan mendapatkan pembaruan Android Pie 9.0 yang membawakan sejumlah fitur. Namun kini perangkat muncul di GeekBench dengan OS Android Pie dan chipset terbaru.

Baca Juga Lembar Spesifikasi Motorola Moto G7 Bocor, Dimotori Android Pie 9.0!

Nampaknya vendor yang bermarkas di Texas tersebut segera menepati janjinya tersebut untuk menghadirkan sistem pengoperasian Android Pie dalam perangkat Motorola One Power pada waktu dekat ini. Hal itu terlihat di laman GeekBench dimana memperbarui daftar smartphone One Power dengan rincian terbaru.

Dari daftar Geekbench terungkap bahwa Motorola One Power ini digerakkan dengan sistem pengoperasian Android Pie. Namun yang cukup menarik adalah, laman Geekbench menunjukkan bahwa smartphone ini tidak dipersenjatai chipset Snapdragon 636 namun menggunakan chipset Snapdragon 660 dari Qualcomm.

Motorola One Power Android Pie
Copyright©Geekbench

Perlu diketahui bahwa kecepatan dari chipset Snapdragon 660 ini memiliki kemiripan dengan chip Snapdragon 636. Dari hasil pengujiannya itu, Motorola One Power yang disokong RAM 4GB ini mendapatkan skor mencapai 1274 di uji single-core dan 4508 poin untuk uji multi-core.Sayangnya selain OS Android Pie yang menggerakkan perangkat, situs Benchmark Geekbench tidak mengungkap lebih detail kapan sang vendor akan menghadirkannya ke semua pengguna.

Besar kemungkinan bahwa Pembaruan Android Pie Motorola One Power ini akan dihulirkan pada akhir November 2018 seperti yang dijanjikan. Dengan update perangkat lunak tersebut tentunya smartphone ini akan didukung lebih banyak fitur seperti sistem navigasi baru, kesejahteraan digital, baterai adaptif dan masih banyak lagi.

Baca Juga Motorola P30 Note Resmi Dirilis, Miliki Baterai Jumbo Berdaya  5000mAh

Seperti yang kita ketahui bersama, spesifikasi Motorola One Power ini hadir dengan membawa layar lapang seluas 6.2 inci dengan resolusi FullHD+ atau 2246 x 1080 pixels disokong Max Vision. Layarnya didukung layar penuh dengan aspek rasio 19:9 kekinian. Desainnya juga terbilang stylish dan elegan.

Perangkat android Motorola One Power ini hadir dalam dua varian yakni RAM 3GB+32GB dan RAM 4GB+64GB. Dibekalkan pula dukungan dual kamera beresolusi 16MP + 5MP pada bodi belakangnya. Sementara pada bagian depan didukung kamera berkekuatan 12 MP yang dapat digunakan bersele dan mendukung video call. Semua operasionalnya ditenagai baterai berdaya 5000 mAh didukung Turbo Power untuk pengisian cepat serta dibekalkan pula dukungan fingerprint di bodi belakang.

Baca Juga 4 Smartphone Motorola di Indonesia Turun Harga, Semakin Murah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.