Akhiri Trend Layar Poni, Tiga Varian Samsung Galaxy S10 Tidak Didukung Iris Scanner!

0
2036
Rumor Samsung Galaxy S10 baru
Copyright©PiunikaWeb

Tanpa Iris Scanner, Samsung Galaxy S10 Akan Didukung Rasio Layar Tinggi!

OKETEKNO.COM – Kabar mengenai flagship terbaru Samsung yang akan datang memang semakin santer diberitakan di dunia maya. Kehadiran Samsung Galaxy S10 yang dijadwalkan meluncur di tahun 2019 ini semakin banyak diperbincangkan. Rumor yang beredar sebelumnya mengungkap bahwa tiga varian Galaxy S10 kemungkinan akan memasuki pasaran di bulan Januari dan Februari dengan sejumlah fitur terbaru.

Smartphone kelas atas Samsung generasi ke-10 lini Galaxy S-series tersebut disebutkan akan membawa perbedaan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Salah satu perombakan Samsung Galaxy S10 adalah akan didukung dengan rasio layar ke bodi yang sangat mengesankan. Bahkan kabarnya, Galaxy S10 ini siap ‘menghabisi’ trend layar poni yang saat ini membanjiri pasaran.

Baca Juga Ponsel Flip Mewah Samsung W2019 Siap Meluncur 9 November 2018!

Nampaknya ambisi Samsung itu segera diwujudkan dimana sebuah laporan terbaru mengungkapkan bahwa Samsung berencana untuk menghilangkan teknologi Iris Scanner pada model terbaru flagship garapannya ini. Seperti diketahui pada generasi Samsung Galaxy S9 dan model terdahulu di lini Galaxy S-series dibekali teknologi pemindai mata. Kini tiga model Samsung Galaxy S10 yang akan datang tidak akan didukung Iris Scanner dengan alasan untuk menghadirkan rasio layar yang jauh lebih lapang.

Selain itu laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa produsen smartphone dari Negeri Gingseng ini akan mengganti teknologi Iris Scanner dengan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layar ataupun yang dipasangkan pada bodi samping seperti pada model Samsung Galaxy A7 (2018) untuk perangkat Samsung Galaxy S10 dengan harga paling terjangkau nantinya.

Rumor Samsung Galaxy S10 baru
Copyright©PiunikaWeb

Sedangkan untuk dua model Samsung Galaxy S10 lainnya hadir dengan fitur lebih premium. Disebutkan bahwa phablet ini akan hadir dengan dukungan teknologi pemindai sensor sidik jari ultrasonik di dalam layarnya yang merupakan besutan Qualcomm. Tentunya flagship terbaru ini akan menjadi andalan terbaru Samsung di segmen pasar kelas atas.

Terkait dengan teknologi Iris Scanner sendiri merupakan teknologi otentikasi biometrik yang memang pertama kali diperkenalkan Samsung di tahun 2016 silam pada phablet Galaxy Note 7. Setelah itu, vendor asal Korea Selatan ini menghadirkan teknologi Iris Scanner pada flagship unggulannya termasuk di mdel Galaxy S-series dan Galaxy Note-series.

Baca Juga Samsung & Huawei Lewat, Berikut Tampilan dan Harga Smartphone Layar Lipat Pertama di Dunia

Vendor Samsung ini sendiri menghadirkan teknologi Iris Scanner sebagai fitur utama pada smartphone unggulannya yang meluncur beberapa tahun terakhir. Tentunya dengan dihilangkannya fitur pemindai mata pada Samsung Galaxy S10 nantinya bukan menjadi hal mudah. Bahkan laporan lainnya sang vendor memiliki rencana untuk mengakhiri trend smartphone dengan desain layar poni atau noch atau takik pada smarthone terbarunya yang segera dirilis nanti.

Dari laporan terbarunya, salah satu seri Samsung Galaxy S10 ini akan hadir dengan rasio layar ke bodi mencapai 93.4 persen. Perangkat ini nantinya akan hadir dengan lubang kecil di layarnya yang merupakan tempat untuk penempatan kamera depan. Sementara di bodi belakangnya didukung tiga kamera belakang. Informasi selanjutnya, kita nantikan saja kabar dari Samsung.

Baca Juga Samsung Bakal Hadirkan Galaxy S10 dengan 6 Pilihan Warna, Apa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.