Layar Huawei Mate 20 Pro Bermasalah, Ini Tanggapan Sang Vendor!

0
1271
Layar Huawei Mate 20 Pro bermasalah
Copyright©GSMArena

Pengguna Keluhkan Masalah Layar Huawei Mate 20 Pro yang ‘Menghijau’!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Huawei baru-baru ini telah resmi memperkenalkan smartphone premium andalannya yang bertajuk Huawei Mate 20 Pro di pasar China. Sebelumnya perangkat ini juga meluncur pertama kali di London bersama versi regulernya Huawei Mate 20. Namun tak lama setelah Mate 20 Pro mulai dijual di pasaran, beberapa pengguna memiliki keluhan terkait masalah yang muncul pada layar Mate 20 Pro. Lantas bagaimana tanggapan Huawei terkait masalah layar ponsel unggulannya ini?

Masalah layar Huawei Mate 20 Pro ini dikeluhkan olh banyak pengguna dimana perangkat mereka menunjukkan bintik-bintik kekuningan atau kehijauan yang berada di tepi layarnya saat berada di bawah pencahayaan rendah. Bahkan masalah layar ini sendiri muncul saat pengguna mengubah background menjadi warna abu-abu gelap atau pada beberapa kasus penggunanya saat background Mate 20 Pro diganti dengan warna putih.

Baca Juga Alasan Ini Buktikan Huawei Honor 8X di Indonesia Patut Dinantikan!

Sejumlah laporan terbaru memperlihatkan bahwa pergeseran menjadi lebih terlihat dari waktu ke waktu dimana berspekulasi bahwa masalah Huawei Mate 20 Pro ini terkait dengan perekatan yang digunakan Huawei di layarnya. Untuk itulah banyak pengguna yang menyebutkan bahwa masalah layar Mate 20 Pro ini diberi nama dengan “#gluegate”.

Terkait dengan keluhan pengguna atas layar Huawei Mate 20 Pro yang berbintik-bitik di tepinya, Huawei pun angkat bicara. Seakan tak tinggal diam, vendor asal Tiongkok ini menanggapi bahwa masalah tersebut merupakan pergeseran warna yang normal dimana muncul pada kondisi tertentu.

Layar Huawei Mate 20 Pro bermasalah
Copyright©GSMArena

Huawei dalam forum resminya mengungkapkan bahwa Huawei Mate 20 Pro ini dikemas dengan layar OLED yang fleksibel dimana cukup populer di industri smartphone yang menampilka desain khusus melengkung di tepinya. Hal itu untuk meningkatkan pengalaman visual pengguna dan menghadirkan kenyamanan tersendiri. Hal ini dapat menyebabkan sedikit perubahan warna saat layar Mate 20 Pro dilihat dari sudut yang berbeda.

Sementara itu yang diungkapkan Huawei terkait layar Mate 20 Pro ini sendiri pada dasarnya merupakan pergeseran warna yang normal dimana dapat diamati saat dalam kondisi tertentu. Namun hal ini jelas-jelas menjadi masalah besar dibandingkan dengan apa yang diungkapkan sang vendor terkait layar Huawei Mate 20 Pro.

Baca Juga Samsung & Huawei Lewat, Berikut Tampilan dan Harga Smartphone Layar Lipat Pertama di Dunia

Untuk itulah jika masalah ini timbul karena pergeseran warna maka semua penggunanya tentu akan mengalaminya dan terpengaruh masalah ini. Namun masalah layar Huawei Mate 20 Pro ini hanya dialami beberapa pengguna saja yang tentunya menjadi masalah serius.

Informasi yang didapat dari beberapa penggunanya, masalah layar Huawei Mate 20 Pro ini muncul pada perangkat yang hadir dengan panel OLED besutan LG Display. Sementara smartphone Mate 20 Pro dengan panel layar dari BOE sama sekali tidak mengalami masalah layar.

Huawei mate 20 Pro
Copyright©NDTV Gadgets

Perlu diketahui pada masa lalu, kendala ini bahkan sempat hadir di smartphone lain dimana produsen telah mengakui masalah yersebut secara resmi. Sementara pada kasus layar Huawei Mate 20 Pro ini, sang vendor terkesan sedikit menutupi dan menghindari tanggung jawab dengan mengngkapkan bahwa hal itu adalah lantaran pergeseran warna normal yang timbul pada kondisi tertentu.

Kendati demikian Huawei mengungkapkan bahwa pengguna yang tidak puas dengan layar Huawei Mate 20 Pro dapat mencari pusat layanan Huawei didekat tempat tinggalnya untuk dilakukan perbaikan atau penggantian. Hingga sejauh ini pihak Huawei sendiri belum mengambil langkah apa yang akan dilakukan untuk mengatasi masalah layar Mate 20 Pro secara menyeluruh. Kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Huawei Honor Magic 2 Muncul di GeekBench, Skor Saingi Mate 20 Pro!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.