Apple Siapkan Teknologi Face ID yang Berbeda di iPhone 2019

0
614
Face ID
Copyright©The Verge

Apple Kembangkan Teknologi Face ID

Oketekno.com – Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa teknologi Face ID pertama kali dihadirkan pada Smartphone iPhone X, dengan kehadirannya ini cukup banyak orang terkejut dengan teknologi yang baru rilis untuk Smartphone tersebut, pasalnya sistem keamanan ini diklaim jauh lebih aman ketimbang fingerprint sensor.

Akan tetapi untuk Smartphone iPhone Series di tahun 2018 ini tidak cukup banyak perubahan pada teknologi Face ID-nya. Namun belum lama ini, analis terkemuka persoalan Smartphone baru Apple bernama Ming Chi Kuo telah mengatakan kalau Face ID yang tertanam pada ponsel iPhone Series di tahun 2019 mendatang akan memiliki perbedaan performa cukup signifikan.

Simak Nih: Hebat! Smartphone Ini Lebih Laris Ketimbang Samsung dan Apple

Dari informasi yang dilansir dari laman Softpedia telah mengungkap kalau teknologi Face ID terbaru ini nantinya akan memiliki kualitas yang jauh lebih baik ketimbang generasi sebelumnya. Dengan begitu, untuk tingkat kegagalan pemindaian wajah pengguna akan lebih kecil, selain itu proses scanning juga bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Pemindai Wajah
Copyright©kasperskydaily

Diperkirakan Apple nantinya akan menyematkan sensor pemindai wajah yang sekaligus dapat mengurangi dampak cahaya sekitar dalam proses pemindaian. Jadi untuk objek yang ditangkap alias wajah penggunanya bisa terlihat lebih jelas dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Ketahui Yuk: Resmi Dipatenkan! Begini Konsep iPhone Lipat Pertama Milik Apple

Fokus perusahaan asal Amerika Serikat ini terhadap teknologi Face ID menjadi hal yang wajar mengingat sistem keamanan ini merupakan yang utama untuk produk Smartphone iPhone sejak tahun ini, karena untuk sistem keamanan sebelumnya yaitu Touch ID telah dihilangkan sepenuhnya.

Selain itu, untuk Smartphone iPhone 2019 ini kabarnya juga bakal meluncur dalam 3 varian, sama seperti tahun ini. Dua dari series ini nantinya akan menggunakan panel layar OLED, sedangkan untuk 1 model lainnya bakal menggunakan panel layar LCD.

Kemudian untuk jadwal peluncurannya sama seperti sebelumnya, yakni bulan September 2019. Namun, ini masih sebatas perkiraan saja dan untuk informasi spesifikasi lebih lanjut baru bisa dinantikan pada awal tahun 2019, beberapa bulan menjelang perilisan.

baca juga: Apple Pastikan Harga iPhone Bakal Semakin Mahal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here