YouTube Segera Hadir di Konsol Game Paling Populer Ini

0
649
YouTube keren
Copyright ©Youthmanual

Suatu Hal yang Mengejutkan

Oketekno.com – Besar kemungkinan kalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya konsol game Nintendo Switch. Ya, konsol game ini begitu populer karena memang mudah dan praktis untuk memainkan beragam game seru yang menyenangkan. Beda dengan perangkat Smartphone, perangkat ini memiliki fungsi yang terbatas dan lebih fokus untuk kebutuhan gaming.

Akan tetapi, perangkat ini juga bisa digunakan untuk streaming video. Namun untuk layanannya masih sangat terbatas untuk saat ini sebab hanya ada Hulu dan Niconico yang menyediakannya. Meski begitu, sepertinya dalam beberapa waktu kedepan alias tidak lama lagi, pengguna Nintendo Switch lebih dipuaskan lagi dalam streaming video.

Simak Nih: Cara Download Banyak Video YouTube Hanya dengan 1x Klik

Rencananya, layanan media Streaming paling populer di Dunia yakni YouTube bakal hadir di Nintendo eShop. Untuk kehadirannya ini pertama kali ditemukan oleh beberapa anggota yang tergabung dalam forum ResetEra.

Nintendo Switch YouTube
Copyright ©Indabaa

Dari informasi yang telah dilansir dari laman 9to5google mengungkap kalau beberapa anggota forum tersebut telah menemukan aplikasi YouTube ketika mencari gim yang berada di website resmi Nintendo. Memang sih, ketika di klik tidak muncul laman produk untuk aplikasi tersebut, namun dengan kehadiran logo dan rekomendasinya di pencarian telah memberikan tanda yang jelas kalau YouTube benar-benar akan hadir di Switch.

Tentu ini menjadi sebuah kejutan dimana Nintendo Switch yang selama ini kita kenal sebagai konsol game nantinya bakal memiliki sebuah layanan media streaming yang digandrungi oleh banyak pengguna. Perlu diketahui bahwa sejak pertama kali diluncurkan pada bulan Maret 2017 silam, pihak pembesut tidak ada rencana sama sekali menghadirkan opsi layanan streaming seperti ini.

Dengan dihadirkannya media streaming tersebut, maka pengguna Nintendo justru akan lebih dipuaskan karena bisa melihat beragam tutorial dari para master untuk bermain game lebih mudah dan area jangkauan pengguna juga bisa lebih luas. Sebab untuk layanan media streaming sebelumnya yakni Hulu (hanya di Amerika Serikat) dan Niconico hanya untuk penggunanya yang ada di Jepang.

baca juga: Cara Agar Video YouTube Tetap Berjalan Meski Layar Mati dengan Chrome & Firefox

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.