Smartphone Layar Lipat Samsung Galaxy F Akan Meluncur Tahun Ini, Benarkah?

0
1569
Samsung Galaxy F
Copyright ©webtrek

Ponsel Lipat Pertama Samsung Galaxy F Melenggang November ini?

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung diketahui telah melakukan banyak perombakan untuk smartphone android terbaru besutannya. Setelah sukses meluncurkan smartphone triple kamera pertamanya, vendor asal Korea Selatan ini diketahui akan segera meluncurkan smartphone layar lipat pertamanya yang dirumorkan hadir dengan nama Samsung Galaxy F. Bahkan dikabarkan sang vendor telah sukses menggarap ponsel layar lipat pertamanya dimana akan segera diluncurkan di tahun 2018 bahkan di bulan ini, benarkah?

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa smartphone layar lipat pertama Samsung ini akan dipamerkan pada ajang Samsung Developers Conference yang diselenggarakan di San Francisco, Amerika Serikat. Namun banyak orang yang meragukan bahwa sang vendor akan memamerkan Samsung Galaxy F di event yang digelar mulai 7-8 November 2018 ini.

Baca Juga Akhiri Trend Layar Poni, Tiga Varian Samsung Galaxy S10 Tidak Didukung Iris Scanner!

Dari laporan yang beredar baru-baru ini, smartphone layar lipat Samsung pertama ini akan hadir dengan nama Galaxy F dimana maksud huruf  ‘F’ kemungkinan mengacu pada ‘Foldable’. Sementara itu sang vendor sendiri memiliki rencana untuk menghadirkan Samsung Galaxy F dengan nomor model SM-F900U ini pada awal tahun 2019 secara resminya.

Lebih lanjut laporan yang sama juga mengungkapkan bahwa unit Samsung Galaxy F pra-produksi ini akan diuji lebih dahulu di Amerika Serikat dengan nomor pengembangan perangkat lunak F900USQU0ARJ5. Hal ini menunjukkan bahwa smartphone ini akan hadir dengan versi unik dari Android UI dimana antarmukanya ini dikembangkan melalui kerjasama dengan Google langsung.

Samsung Galaxy F
Copyright©GSMArena

Sementara itu terkait kehadiran Samsung Galaxy F ini sendiri sudah semakin ramai diperbincangkan di dunia maya. Nomor model lain yaitu SM-F900F dan SM-F900N bahkan telah muncul di internet dimana kemungkinan besar akan ditujukan untuk pasar Eropa dan Asia.

Jika laporan yang beredar tersebut valid dan terbukti maka sang vendor tentunya memiliki rencana untuk memasarkan smartphone layar lipat pertamanya yang bertajuk Samsung Galaxy F di pasar global. Namun sayangnya, sang vendor masih enggan dan bungkam mengungkap jeroan hardware yang akan dibenamkan pada ponsel lipat dengan OS Android ini.

Baca Juga Ponsel Flip Mewah Samsung W2019 Siap Meluncur 9 November 2018!

Namun ada spesifikasi satu-satunya yang terungkap di dunia maya meskipun belum mendapatkan konfirmasi dari Samsung. Kabarnya Samsung Galaxy F ini akan hadir dengan kapasitas internal jumbo yakni 512 GB untuk menampung banyak file secara leluasa. Untuk itulah tidak mengherankan jika beberapa analis berspekulasi bahwa banderolan harga Galaxy F ini akan dilepas dengan harga fantastis.

Beberapa analis memprediksi bahwa harga Samsung Galaxy F akan dilepas di kisaran USD 2000 atau setara Rp 30 jutaan per unitnya. Harga yang terbilang cukup fantastis untuk satu unit smartphone. Akan tetapi kabar ini masih sebatas rumor dimana belum mendapat konfirmasi dari Samsung dan bisa saja berubah.

Untuk itulah kita nantikan saja bocoran Samsung Galaxy F selanjutnya termasuk spesifikasi dan tanggal pasti peluncurannya. So, bagi anda yang tertarik meminang ponsel lipat Samsung ini dapat lebih bersabar dan dapat mulai menabung mulai sekarang.

Baca Juga Samsung Galaxy A7 (2018) 128GB Mulai Dipasarkan di Indonesia, Ini Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.