Motorola Moto G7 Akan Didukung Charger Nirkabel Pertama Dari Sang Vendor!

0
374
Motorola Moto G7 rumor
Copyright©Onleaks

Bocoran Motorola Moto G7 Mendukung Pengisian Nirkabel!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Motorola diketahui hingga kini belum mempunyai smartphone android yang secara penuh memiliki fitur pengisian nirkabel.  Saat ini dikabarkan bahwa sang vendor akan menjual casing khusus yang memungkinkan fitur nirkabel dapat dapat dinikmati untuk smartphone modular di lini Moto G-series terbaru. Bahkan sebuah registrasi ponsel terbaru Motorola kemungkinan menjadi sinyal awal kebijakan tersebut. Kabarnya produk bertajuk Motorola Moto G7 akan dibekali dengan dukungan charger nirkabel sebagai ponsel pertama Motorola, benarkah?

Sebuah bocoran terbaru muncul di situs web dari Wireless Power Consortium pada Minggu (4/11/18) kemarin dari daftar untuk pengisian pad nirkabel pada Moto Qi generasi terbaru. Pengisi daya hingga 10W ditemukan Roland Quandt dengan bentuk yang cukup ramping serta memiliki bentukan bulat dengan warna hitam. Pada bagian depannya terlihat adanya indikator LED untuk pengisiannya. Akankah ini aksesoris untuk Motorola Moto G7?

Baca Juga Motorola One Power OS Android Pie Mejeng di Geekbench!

Usut punta usut, kemungkinan besar gadget ini memang akan menjadi aksesoris yang dapat kompatibel untuk dipasang pada smartphone Motorola generasi mendatang. Gadget ini hadir dengan konsep ‘casing pengisian nirkabel khusus’ seperti yang telah disebutkan. Lantas benarkan ini merupakan charger nirkabel untuk Motorola Moto G7 yang segera meluncur dalam waktu dekat ini?

Sementara itu untuk cangkang Moto Mod yang mendukung teknologi pengisian nirkabel ini sendiri sejatinya telah diperkenalkan sejak dua tahun yang lalu. Sementara untuk saat ini memang belum tersedia di toko resmi Motorola. Untuk itu merilis ccharger baru dengan dukungan penggunaan casing nampaknya tidak masuk akal sehingga gadget ini dirumorkan akan menjadi charger untuk Motorola Moto G7.

Charger nirkabel Motorola Moto G7
Copyright©RolandQuandt

Bocoran mengenai Motorola Moto G7 sendiri dikabarkan akan memiliki bodi belakang yang sangat ‘reflektif. Hal ini tentunya menjadi sinyal bahwa sang vendor kemungkian telah memilih bahan kaca sebagai casing belakang Moto G7 terbaru. Hal ini dilakukan agar perangkat tersebut mendukung pengisian daya nirkabel seperti pada beberapa flagship premium vendor lain.

Sementara itu rumor Motorola Moto G7 ini sendiri kabarnya akan memulai debut perdananya pada kuartal pertama tahun 2019 mendatang. Perangkat ini hadir sebagai phablet dengan membawakan layar lapang seluas 6.4 inci disokong resolusi FullHD+ atau 1080 x 2340 pixels. Kualitas layar yang ditampilkan pun tentunya akan cukup jernih dan tajam. Sementara untuk desainnya, Moto G7 akan dikemas dengan dukungan notch mungil yang bertengger di bagian atas layarnya.

Baca Juga Lembar Spesifikasi Motorola Moto G7 Bocor, Dimotori Android Pie 9.0!

Dapur pacu Motorola Moto G7 sendiri dirumorkan akan dipersenjatai processor Octa-core dimana chipset yang dibawakannya pun belum diketahui secara pasti. Namun spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa Moto G7 akan digerakkan oleh chipset Qualcomm Snapdragon 636 dengan membawa kapasitas RAM 4 GB juga didukung memori internal 64 GB yang cukup lapang.

Di sektor kamera, bocoran Motorola Moto G7 ini akan menawarkan dukungan dual kamera di bodi belakangnya. Kamera gandanya memiliki resolusi 16MP + 5MP yang telah dilengkapi LED Flash, Autofocus dan tentunya sejumlah fitur pendukung yang keren. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, dibekali kamera depan berkekuatan 12 MP yang akan ditempatkan di sela-sela notch yang dimiliki.

Sebagai smartphone yang meluncur awal tahun 2019, Moto G7 ini akan dimotori sistem pengoperasian Android Pie 9.0 terbaru dengan antarmuka keren. Sementara untuk operasionalnya ditenagai baterai berdaya 3500 mAh yang cukup bertenaga. Sayangnya belum ada informasi terkait harga Motorola Moto G7 dan tanggal pasti peluncurannya, nantikan kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga 4 Smartphone Motorola di Indonesia Turun Harga, Semakin Murah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here