Penjualan iPhone XR Tidak Sesuai Harapan, Apple Langsung Lakukan Ini

0
928
iPhone XR Stop
Copyright©MarketWatch

Apple Ambil Tindakan Untuk iPhone XR

Oketekno.com – Di tahun 2018 ini Apple telah resmi meluncurkan 3 Smartphone andalannya bernama iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. Ketiga produk tersebut masing-masing memiliki chip processor A12, tercepat untuk Smartphone Apple saat ini. Akan tetapi ada perlakukan spesial untuk “XR” karena produk tersebut hadir dengan banderolan harga lebih terjangkau.

Selama ini kita mengenal produk Apple selalu mahal, memang hal tersebut tidak bisa dielakkan. Akan tetapi, semenjak ada informasi yang mengungkap kalau di tahun 2018 ini perusahaan asal Amerika Serikat tersebut bakal rilis ponsel murah, maka banyak dugaan kalau varian inilah yang akan menjadi ponsel paling dicari oleh konsumen karena memiliki harga lebih terjangkau.

Simak Nih: Dibongkar, Ternyata Ganti Baterai dan Layar iPhone XR Gampang Banget

Akan tetapi pada saat penjualan pertamanya digelar, harga yang dibanderolkan untuk iPhone XR lebih mahal ketimbang iPhone 8, dan terlihat di berbagai gerai App Store tidak terdapat antrean panjang saat penjualan perdananya tersebut. Melihat penjualannya yang cukup miris ini, Apple diperkirakan langsung mengambil tindakan yang tepat.

iPhone XR Tim Cook
Copyright©gizchina

Dari laporan Nikkei, telah disebutkan kalau Apple telah membatalkan sejumlah produksi iPhone XR ke pabrik pembuatnya seperti Foxconn dan juga Pegatron. Sebagaimana yang dilansir dari laman Ubergizmo, Nikkei memberikan laporan kalau “Dari sisi Foxconn, mereka pertama kali menyiapkan hampir 60 lini produksi untuk model XR dari Apple, namun belakangan hanya digunakan sekitar 45 lini produksi karena menurut customer terbesarnya itu tak membutuhkan perakitan sebanyak itu sekarang,”

Tidak hanya itu saja, ada juga laporan yang menyebutkan kalau Apple sudah meminta kepada para penyuplai komponen pembangun iPhone XR (Wistron) untuk menahan pemesanan. Akan tetapi, sumber lain telah menyebutkan kalau Wistron memang belum menerima pemesanan dari Apple dan tak menunggu pemesanan apapun pada musim liburan ini.

Memang cukup mengejutkan kalau penjualan iPhone XR ini kurang diminati. Pasalnya performa yang dihasilkan tidak terlalu jauh beda dengan XS dan XS Max. Bisa jadi, kamera tunggal dan harga yang masih terlampau mahal dari iPhone 8 menjadi halangan para konsumen untuk membeli Smartphone ini.

baca juga: 5 Bagian iPhone 8 Plus yang Masih Lebih Unggul Ketimbang iPhone XR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here