Ternyata Ini Tujuan Samsung Buka Bixby Untuk Pengembang

0
460
Hear
Copyright©Selular

Bixby Akan Lebih Canggih dengan Strategi Ini

Oketekno.com – Untuk membuat perangkat Smartphone premium miliknya semakin canggih dan dapat mempermudah para penggunanya, Samsung telah menyematkan Asisten digital buatannya sendiri bernama Bixby. Tidak hanya di ponsel saja, beberapa produk teknologi canggih miliknya seperti Kulkas, Mesin Cuci, dan lain sebagainya juga memiliki Asisten Digital tersebut.

Setelah cukup lama dikembangkan sendiri, akhirnya kini Samsung memastikan kalau pihaknya segera membuka Bixby untuk aplikasi pihak ketiga akhir pekan ini. Dengan strategi terbarunya ini diharapkan kalau layanan digital miliknya ini bisa mengejar ketertinggalannya dari rival di Dunia asisten suara, mulai dari Siri, Alexa hingga Google Assistant.

Simak Nih: Logo Samsung di Sosmed Resminya Terlipat, Tanda-tanda Kehadiran Smartphone Lipat?

Selama ini, banyak yang mengaggap kalau Bixby hanyalah sebagai tombol khusus pada ponsel Galaxy, ketimbang lebih fokus terhadap fungsinya. Hal tersebut mengingat minimnya fungsi dan fitur yang tersaji dalam asisten virtual tersebut.

Bixby
Copyright©Selular

Dari informasi yang berasal dari Wall Street Journal telah mengungkap kalau Bixby sekarang siap menerima perubahan besar yang akan mengejar ketertinggalannya dari para pesaing. Untuk beragam perbaikan ini nantinya bakal datang dari pengembang pihak ketiga setelah Samsung pada akhirnya membuka kesempatan bagi mereka untuk mengintegrasikan Bixby ke dalam aplikasi mereka.

Ketahui Yuk: Smartphone Layar Lipat Samsung Galaxy F Akan Meluncur Tahun Ini, Benarkah?

Perusahaan asal Korea Selatan ini telah mengungkap kalau fungsionalitas “kapsul” nantinya bakal mirip dengan “Shortcut” Siri, “Skill” Alexa, dan juga “ActionAsisten Google. Untuk kapsul ini nantinya memungkinkan pada pengembang untuk mengintegrasikan berbagai fungsi aplikasi mereka ke layanan Bixby dengan lebih mudah.

Contohnya saja seperti ketika kalian menggunakan pelacak kebugaran, maka kalian dapat menanyakan kepada Bixby “Berapa banyak kalori yang saya bakar hari ini?” sehingga asisten bakal membalas dengan angka yang sesuai rekomendasi dari aplikasi yang digunakan.

Selain itu, Samsung juga berjanji kalau pihaknya membuka Bixby untuk para pengembang diharapkan bakal terwujud minggu ini dalam konferensi Pengembang perusahaan yang digelar di Fransisco, mulai hari ini 7 November hingga besok 8 November 2018.

baca juga: Varian Baru Galaxy Note 9 Pure White Edition Segera Meluncur?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.