Xiaomi Mi 9 Siap Menjadi Smartphone Snapdragon 8150 Pertama?

0
652
Rumor Xiaomi Mi 9
Copyright©Xiaomi

Xiaomi Mi 9 Kemungkinan Ponsel Pertama Chip Snapdragon 8150!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Xiaomi diketahui telah banyak meluncurkan smartphone android terbaru dengan membawa spesifikasi premium. Kabarnya vendor Tiongkok tersebut tengah menyiapkan smarphone premium terbaru yang membawa chipset terbaru Qualcomm yang bahkan masih digarap. Qualcomm saat ini tengah menggarapa chipset unggulan bertajuk Snapdragon 8150 yang siap menjadi generasi penerus Snapdragon 845.  Kabarnya flagship Xiaomi Mi 9 akan menjadi smartphone pertama dengan Snapdragon 8150.

Memang jika pabrikan chipset merilis chip terbaru, yang menjadi pertanyaan umum adalah smartphone apa yang akan menjadi ponsel pertama dengan chip tersebut. Begitu pula chipset Snapdragon 8150 besutan Qualcomm yang tengah digarap. Namun nampaknya saat ini kita dapat mulai mengetahui smartphone pertama Snapdragon 8150 yang dirumorkan akan dibawakan pada Xiaomi Mi 9.

Baca Juga Xiaomi Mi 8 Lite Resmi Meluncur ke Indonesia, Berikut Harganya!

Dari laporan terbaru yang beredar, disebutkan bahwa Xiaomi kemungkinan besar akan menjadi pabrikan pertama yang mengusung processor Snapdragon 8150 pada smartphone unggulan terbarunya. Dilansir dari laman GizChina, diklaim bahwa smartphone Xiaomi Mi 9 akan menjadi smartphone pertama yang diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 8150.

Terkait dengan dukungan chipset Snapdragon 8150 besutan Qualcomm, chipset tersebut akan diproduksi dengan teknologi FinFET 7nm dimana diproduksi oleh TSMC yang dijadwallkan akan diperkenalkan ke publik secara resmi di pertengahan Desember 2018. Bukan hanya Snapdragon 8150, Qualcomm juga akan memperkenalkan dua chipset terbaru dengan nama SM6150 dan SM7150 dimana kedua chip tersebut kemungkinan akan menjadi chip untuk ponsel android kelas menengah di tahun 2019 mendatang.

Rumor Xiaomi Mi 9
Copyright©Xiaomi

Bukan hanya itu saja, disebutkan pula bahwa Xiaomi akan membekali Mi 9 dengan dukungan tiga kamera belakang sekaligus. Salah satu kamera yang terpasang dalam Xiaomi Mi 9 nantinya akan didukung lensa Sony IMX586 dengan resolusi 48 MP. Sayangnya belum ada bocoran lengkap terkait spesifikasi yang akan dibawakan smartphone premium ini termasuk resolusi kameranya.

Phablet android yang menjadi generasi penerus Xiaomi Mi 8 ini kemungkinan besar akan hadir dalam beberapa varian RAM yang berbeda. Ponsel cerdas ini akan hadir dalam varian RAM 6GB, RAM 8GB dan RAM 10 GB sebagai varian tertinggi.

Baca Juga Xiaomi Redmi Note 6 Pro Meluncur di Indonesia, Ini Harga Resminya!

Hingga saat ini memang masih sedikit bocoran terkait spek Xiaomi Mi 9 yang terungkap di dunia maya. Namun kita dapat berharap bahwa smartphone premium ini akan didukung teknologi pemindai sidik jari yang tertanam di layarnya juga diharapkan mengusung sejumlah fitur kekinian dan premium.

Semnetara itu berkaca dari peluncuran Xiaomi Mi 8 yang diresmikan Mei 2018 di hari jadi ke-8 Xiaomi, besar kemungkinan bahwaXiaomi Mi 9 ini juga akan diluncurkan secara resmi pada bulan yang sama di tahun depan yakni di bulan Mei 2019. Untuk itulah, kita nantikan saja kabar terbaru selengkapnya dari Xiaomi.

Baca Juga 4 Fakta Menarik Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang Rilis Hari Ini di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.