iPhone XR Didaulat Sebagai iPhone dengan Baterai Terkuat, Benarkah?

0
1177
iPhone XR Terbaru
Copyright©Hardwarezone

Berkat Resolusi Layarnya, iPhone XR Diklaim iPhone dengan Baterai Terbaik!

OKETEKNO.COM – Kabar mengenai penjualan iPhone varian termurah Apple yang tidak sesuai harapan memang menjadi buah bibir. Penjualan perangkat bertajuk iPhone XR ini memang tidak sesuai ekspektasi hingga sang vendor enggan membeberkan angka penjualannya. Namun nyatanya iPhone termurah Apple ini diklaim sebagai iPhone dengan baterai terkuat saat ini bahkan mengalahkan iPhone Xs dan Xs Max. Benarkah?

Usut punya usut perangkat iPhone XR ini memiliki battery life atau waktu hidup baterai yang lebih panjang serta lebih baik jika dibandingkan dengan perangkat iPhone 8 bahkan iPhone Xs Max. Hal itu lantaran resolusi layar dan kepadatan piksel yang dibawakan oleh smartphone besutan Apple ini.

Baca Juga Penjualan iPhone XR Tidak Sesuai Harapan, Apple Langsung Lakukan Ini

Memang berbeda dengan dua saudaranya yakni iPhone Xs dan iPhone Xs Max, pabrikan Apple menghadirkan iPhone Xr dengan membawa bentang layar seluas 6.1 inci dengan resolusi 828 x 1792 pixels dengan kepadatan 326 ppi per inchinya. Bahkan Apple juga menyebut layar perangkat besutannya ini dengan sebutan Liquid Retina.

Memang dapat dikatakan bahwa resolusi layar yang dibawakan pada iPhone XR ini lebih rendah jika dibandingkan dengan smartphone android kelas menengah atas lain seperti Huawei Mate 20. Mate 20 diketahui dibekali resolusi FullHD+ dengan kepadatan layar yang lebih tinggi. Lantas apa keuntungan dari iPhone 2018 dengan harga termurah ini berkat resolusi dan kepadatan piksel yang dimilikinya tersebut?

Berkat resolusi layar dan kepadatan piksel yang dibawakan pada iPhone XR tentunya langsung berkaitan dengan durasi dan juga masa pakai baterainya. Bahkan resolusi layar perangkat Apple  yang relatif rendah pada iPhone ini menjadi keuntungan tersendiri.

Baterai iPhone XR 2
Copyright©Phonearena

Dilansir dari PhoneArena yang melakukan pengujian, smartphone iPhone XR ini saat digunakan berselancar di dunia maya, dengan kapasitas baterai yang dibenamkan dapat digunakan hingga 15 jam lamanya. Sementara saat perangkat digunakan untuk memutar video maka baterainya dapat bertahan mencapai 16 jam.

Pencapaian baterai iPhone XR ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan saudaranya yakni iPhone 8 Plus. Baterai yang ditanamkan dalam iPhone 8+ ini hanya dapat bertahan mencapai 13 jam untuk berselacar di dunia maya dan bertahan 14 jam saat digunakan untuk memutar video.

Baca Juga Dibongkar, Ternyata Ganti Baterai dan Layar iPhone XR Gampang Banget

Lantas bagaimana dengan ketahanan baterai pada flagship iPhone Xs Max yang menjadi varian premium dari iPhone 2018. Baterai yang ada dalam iPhone XR ini sedikit lebih baik dan unggul dibandingkan baterai Xs Max. Baterai pada perangkat iPhone Xs Max diklaim hanya dapat bertahan sapai 13 jam untuk digunakan surfing di dunia maya dan dapat digunakan memutar video selama 15 jam.

Bukan hanya itu saja, laman PhoneArena juga melaporkan bahwa iPhone XR memang layak dinobatkan sebagai smartphone dengan baterai terbaik dan terkuat. Pada pengujiannya, baterai dalam perangkat ini mampu bertahan selama 11 jam 1 menit menggeser ketahanan baterai iPhone 8 Plus yang dapat bertahan selama 10 jam 35 menit.

Baterai iPhone XR
Copyright©benchmark via phonearena

Ya, XR unggul dalam hal durasi dan juga masa pemakaiannya yang lebih lama. Namun hal itu bukan berarti baterainya tidak memiliki kelemahan. Pasalnya kecepatan dalam pengisian baterainya ini memiliki kemampuan berbeda. Dilaporkan untuk mengisi baterai iPhone Xr secara penuh 100 persen dibutuhkan waktu selama 192 menit atau 3 jam lebih. Sedangkan untuk mengisi baterai iPhone 8 Plus hingga penuh hanya memerlukan waktu 178 menit saja.

Kendati demikian iPhone XR ini layak dimiliki bagi anda yang mengidamkan iPhone 2018 terbaru dengan harga lebih ramah dan tentunya ketahanan baterai lebih lama. Untuk itulah tunggu kehadiran iPhone terbaru Apple ini di pasar Indonesia ya sobat.

Baca Juga iPhone 5G Pertama Baru Akan Debut Tahun 2020, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here