Penampakan Nokia 9 Pureview dengan Lima Kamera yang Memukau!

0
1528
Nokia 9 Pureview hands-on
Copyright©Telefoni

Render Nokia 9 Pureview Beredar dengan Lima Kamera Belakang Menakjubkan!

OKETEKNO.COM – Beberapa bulan belakangan ini mencuat kabar mengenai kehadiran smartphone premium Nokia yang mengusung lima kamera belakang. Perangkat tersebut adalah Nokia 9 Pureview yang menjadi perbincangan sebagai flagship andalan Nokia selanjutnya. Kini kabar terbaru mengenai smartphone Nokia Android adalah munculnya foto render perangkat dimana desainnya cukup memukau dan sukses membuat pecinta gadget tercengang, seperti apa?

Foto render tersebut diunggah di akun Twitter @OnLeaks yang dikenal sebagai akun yang kerap membocorkan gadget yang akan hadir di pasaran. Bahkan tidak lama setelah render Nokia 9 Pureview ini beredar, muncul video yang menampilkan render smartphone lima kamera Nokia yang memang memukau ini.

Baca Juga Nokia Bakal Kembangkan Jaringan LTE Milik Operator Indonesia Ini

Dari render yang beredar tersebut mengacu padan data computer-aided designs (CAD) dari pabrik. Untuk itulah dapat dikatakan jika tampilan nyata Nokia 9 Pureview ini nantinya tidak akan jauh berbeda dengan CAD tersebut. Phablet android besutan Nokia ini terlihat cukup mewah dimana juga tidak dibekali notch atau takuk diatas layarnya seperti pada model iPhone. Nokia memang tidak latah mengikuti trend smartphone layar poni seperti yang dilakukan sejumlah produsen ponsel lainnya.

Dari server FIH Mobile yang menjadi anak perusahaan Foxconn terungkap sejumlah rincian dari Nokia 9 Pureview seperti kode nama dan versi perangkat lunaknya. Dari laman MySmartPrice terungkap bahwa perangkat ini secara internal disebut “Olympic” dimana nama ini merujuk pada dukungan lima kameranya yang memiliki desain lima cincin yang dimiliki oleh Olimpiade.

Render Nokia 9 Pureview
Copyright©AndroidCentral

Sementara laporan terbaru juga mengungkapkan bahwa Nokia 9 Pureview ini akan digerakkan dalam sistem operasi Android Pie 9 dengan nomor build 00CN_4_030 degan dukungan patch keamanan Android bulan November. Smartphone Nokia 9 ini digadang-gadang menawarkan spesifikasi terbaik di kelasnya termasuk dukungan Penta-lens atau lima kamera belakang yang siap menghasilkan performa kamera optimal.

Bocoran Nokia 9 Pureview ini sendiri kabarnya akan mengusung layar seluas 5.99 inci dimana disebut-sebut akan mengusung resolusi QHD+ dengan dukungan aspek rasio 18:9 kekinian. Sementara untuk bodi belakangnya akan dikemas dengan balutan kaca dimana yang sukses mencuri perhatian adalah bekalan kamera belakangnya yang terpasang cukup banyak.

Baca Juga 3 Smartphone Nokia yang Segera Update Android Pie

Dari render Nokia 9 Pureview yang beredar, smartphone ini membawakan dukungan enam kamera belakang. Namun dari data, ponsel Nokia Android ini hanya dibekali lima kamera belakang saja dimana sisanya merupakan modul laser focus dan juga LED Flash. Sayangnya ponsel ini tidak dibekali port jack audio 3.5 mm dimana juga dibekali sensor pemindai sidik jari. Namun sensor fingerprint pada ponsel ini tidak diletakkan di bodi belakang namun dibawah layarnya.

Nokia 9 PureView
Copyright ©Kompas

Bocoran Nokia 9 Pureview ini kabarnya akan dipersenjatai oleh processorOcta-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan diperkuat RAM 8 GB juga storage 128GB. Selain itu phablet akan menjalankan sistem operasi Android Pie serta mendukung pengisian daya secara wireless. Pengisian daya nirkabel bermerek Nokia ini telah disertifikasi oleh WPC (Wireless Power Consortium).

Sementara itu Nokia 9 Pureview ini dikabarkan akan diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 mendatang. Namun dari kabar terbaru, pihak HMD Global akan mengumumkanya di bulan Januari 2019.

Baca Juga Nokia 9 PureView Siap Menjadi Flasghip Generasi Terbaru, Kapan Dirilis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.