Membandingkan Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Honor 8X, Pilih Mana?

0
1059
Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Honor 8X
Copyright©Globuya

Yakin Honor 8X Lebih Efektif Dibeli Ketimbang Xiaomi Redmi Note 6?

Oketekno.com – Di awal bulan November ini ada 2 vendor yang meluncurkan Smartphone andalannya ke Indonesia di hari yang sama, yakni Xiaomi dan Honor. Beragam produk terbaru yang dirilis untuk kelas menengah tersebut diantaranya yakni Honor 8X, Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite. Ketiganya juga memiliki kemiripan dalam harga dan juga spesifikasi.

Kemarin menanggapi soal peluncuran yang bersamaan ini, Bos Honor Indonesia mengungkap kalau 8X ini merupakan Flaghsip Killer, dan produk terbarunya ini diklaim memiliki performa lebih unggul ketimbang Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Bahkan dengan performa yang lebih menjanjikan, harganya sendiri tidak memiliki selisih yang jauh. Berikut ini perbandingannya.

Simak Nih: Kenapa Honor 8X Disebut Flagship Killer? Ini Dia Alasannya

  1. Layar

Honor 8x Vs Mi 8 Lite
Copyright©YouTube

Honor 8X telah menggunakan teknologi chip-on-film (COF) serta menggunakan desain antena khusus yang ditempatkan di bagian sampingnya, sehingga bagian bezel bawah lebih tipis lagi yakni hanya 4.25 mm dan menghasilkan aspek rasio layar to body sebesar 91%.

Untuk kualitasnya juga cukup memuaskan, ponsel terbaru dari Honor ini juga berukuran 6.5 inci dan beresolusi 2.340 x 1.080 piksel serta memiliki aspek rasio sebesar 19.5:9, kemudian di bagian atas layarnya juga terdapat notch. Dan tidak lupa juga, Honor 8X juga memiliki beberapa fitur tambahan seperti mode eye comfort yang mampu mengurangi radiasi sinar biru dan mode siang/malam menyesuaikan cahaya lingkungan pengguna.

Sedangkan untuk Xiaomi Redmi Note 6 Pro hanya dilengkapi dengan panel IPS LCD seluas 6.26 inci dan memiliki poni juga diatasnya. Untuk aspek rasio layar to body Smartphone ini sebesar 86%. Tingkat kecerahan layar yang mampu ditampilkan yakni 500 nits dan sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 2.5D.

Ketahui Yuk: Banyak Gratisan Menanti Pembeli Honor 8X

  1. Kamera

Xiaomi Redmi Note 6 Pro Camera
Copyright©Tirto

Untuk kebutuhan photography oleh pengguna, Honor 8X dibekali dengan dual kamera belakang beresolusi 20MP + 2MP yang sudah dilengkapi dengan teknologi AI untuk mengenai lebih dari 500 skenario dalam 22 kategori. Sedangkan kamera depannya beresolusi 16MP dan memiliki fungsi AI pula untuk menghasilkan mode backlight.

Sedangkan Xiaomi Redmi Note 6 Pro hadir dengan dual kamera depan dan belakang dimana untuk dual kamera belakangnya masing-masing beresolusi 12MP dan 5MP. Lalu untuk dual kamera depannya beresolusi 20MP + 2MP. Kamera tersebut juga sudah didukung dengan teknologi AI dengan 27 scene detection category untuk menghasilkan foto yang berkualitas serta teknologi Ai untuk memotret bokeh menggunakan 6 efek.

Simak Nih: Harga Mirip, Tapi Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite Miliki Kelebihan yang Berbeda

Masih ada 2 poin perbedaan yang penting banget dalam kebutuhan kalian. Lanjut baca>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.