Oppo RX17 Pro dan Oppo RX17 Neo Resmi Meluncur Global, Dibanderol Segini!

0
1290
Oppo RX17 Pro
Copyright©Oppo

Versi Global Oppo R17 Pro Meluncur dengan Nama Oppo RX17 Pro!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Oppo akhirnya menepati janjinya dengan meluncurkan smartphone android terbarunya. Smartphoner tersebut bertajuk Oppo RX17 Pro dan Oppo RX17 Neo. Peluncuran kedua ponsel cerdas ini dilangsungkan dalam sebuah acara yang digelar di Milan, Italy. Kedua smartphone android ini sendiri sebenarnya merupakan model Oppo R17 Pro dan Oppo R17 Neo yang telah meluncur beberapa waktu lalu di China dengan desain poni waterdrop dan juga dukungan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layarnya.

Dapat dikatakan bahwa Oppo RX17 Pro dan RX17 Neo ini merupakan versi global dari Oppo R17 danR17 Neo yang menyasar segmen pasar berbeda. Selain di pasar Italy, kedua smartphone android Oppo ini juga akan diluncurkan di beberapa negara di Eropa lainnya seperti Prancis, Spanyol dan Belanda. Lantas bagaimana spesifikasinya?

Baca Juga Smartphone Misterius OPPO Ini Siap Rilis Akhir Tahun 2018 Mendatang

Oppo RX17 Pro

Smartphone android besutan Oppo ini hadir dengan mengusung layar poni waterdrop dengan bentang seluas 6.4 inci disokong panel AMOLED Capacitive Touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna dibekali resolusi 1080 x 2340 pixels. Layarnya didukung layar penuh dengan aspek rasio 19:9 kekinian dan membawa rasio layar terhadap bodi mencapai 91.5 persen.

Dapur pacu Oppo RX17 Pro atau Oppo R17 Pro ini sendiri dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 710 yang mengusung processor Octa-core handal. Kinerja processor 8 inti tersebut diperkuat dengan RAM 8 GB sehingga mampu menjalankan multitasking tanpa lag. Selain itu ponsel cerdas ini juga didukung memori internal 128 GB yang juga mendukung perluasan memori via kartu microSD.

Copyright ©NDTV.Gadget

Kelebihan Oppo RX17 Pro ini sendiri didukung triple kamera belakang dengan resolusi 12MP + 20MP juga didukung sensor 3D TOF sebagai lensa ketiga yang mendukung pengambilan gambar 3D. Sementara itu smartphone ini juga digerakkan sistem operasi Android Oreo 8.1 dengan antarmuka ColorOS 5.1. Operasionalnya ditenagai baterai dengan daya 3700 mAh juga didukung pegisian cepat Super VOOC.

Banderolan harga Oppo RX17 Pro sendiri dilepas menyasar segmen pasar kelas atas dengan label EUR 599 atau setara Rp 10 jutaan. Smartphone ini dijadwalkan mulai tersedia di pasaran pada 16 November 2018. Sayangnya belum ada informasi terkait ketersediaan di pasar Indonesia.

Baca Juga Wow! Oppo F7 Series dan Oppo F5 Pro di Indonesia Banting Harga!

Oppo RX17 Neo

Masih sama seperti Oppo RX17 Pro, Oppo RX17 Neo ini membawakan panel AMOLED dengan layar seluas 6.4 inci disokong resolusi FullHD+ dengan desain poni waterdrop ala Oppo F9. Dibekalkan pula sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layarnya. Dapur pacu phablet ini sendiri dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 660 dengan processor handal dipasangkan GPU Adreno 512 yang stylish. Kinerjanya diperkuat RAM 4 GB juga dibekali kapasitas internal 128 GB yang mendukung perluasan memori eksternal hingga 256 GB melalui slot microSD.

Oppo RX17 Neo
Copyright ©Oppo

Bekalan kamera Oppo RX17 Neo ini berbeda dengan Oppo RX17 Pro yang mengusung triple kamera. RX17 Neo dibekali dual kamera belakang dengan resolusi 16MP + 2MP dengan desain horizontal. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, dibekalkan kamera depan berkekuatan 25 MP menghadap depan yang mendukung aktivitas selfie dan video call. Pereangkat ini digerakkan sistem operasi Android Oreo 8.1 dengan dipermanis antarmuka ColorOS 5.1 dengan ditenagai baterai berdaya 3600 mAh.

Banderolan harga Oppo RX17 Neo ini lebih murah dibandingkan Oppo RX17 Pro dimana dibanderol dengan harga EUR 349 atau setara Rp 5.9 jutaan per unitnya. Belum ada informasi terkait ketersediaan ponsel di pasar Indonesia, nantikan kabar terbarunya.

Baca Juga Segera Dirilis, OPPO A7 Ternyata Realme 2 yang Cuman Ganti Nama?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here