Realme 3 atau Realme 3 Pro Diduga akan Didukung Teknologi VOOC Oppo!

0
643
Realme 2 colors
Copyright©MySmartPrice

Rumor Realme 3 atau Realme 3 Pro Akan Mengusung Fitur VOOC!

OKETEKNO.COM – Ponsel bermerek Realme memang terbilang baru di industri smartphone dimana sebelumnya menjadi sub-merek Oppo. Keputusan untuk memisahkan diri dari Oppo nampaknya menjadi hal tepat dimana Realme langsung meluncurkan tiga smartphone sekaligus sebagai vendor ponsel mandiri. Belum lama ini vendor asal Tiongkok itu resmi meluncurkan Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1. Usut punta usut, sang vendor juga segera menyiapkan ponsel terbaru bertajuk Realme 3 dan Realme 3 Pro, seperti apa fitur yang dibawakan?

Sebelum meluncurkan Realme 2 Pro di pasaran pada September 2018 lalu,CEO Realme India bernama Madhav Sheth telah memberikan konfirmasi bawa akan dihadirkan dua atau tiga smartphone Realme di pasar India pada Maret 2019 mendatang.

Baca Juga Bersiap! Realme Siapkan Banyak Kejutan di HARBOLNAS Lazada Mendatang

Belum lama ini Sheth memang memberikan konfirmasi bahwa smartphone Realme terbarunya nanti akan dibekali teknologi fast charging VOOC dari Oppo. Bahkan hal itu dipertegas oleh sang CEO melalui akun Twitter ketika dirinya menanggapi sebuah pertanyaan dari salah seorang netizen yang menjadi folowwernya. Akankah fitur VOOC ini akan dibenamkan pada Realme 3 dan Realme 3 Pro nantinya?

Kabar sebelumnya menyebutkan bahwa Realme menyebutkan bahwa pihaknya akan menjadi pabrikan smartphone pertama yang membawa chipset MediaTek Helio P70 terbaru. Namun sayangnya Realme tidak mengungkapkan lebih lanjut tipe smartphone apa yang akan mengadopsi chipset Helio P70 dan dukungan VOOC. Selain itu belum dikonfirmasi apakah chip tersebut juga akan dibekalkan pada Realme 3 atau Realme 3 Pro atau bahkan pada keduanya.

Realme India
Copyright©Twitter

Bukan haya itu saja, salah satu penggemar Realme juga sempat mempertanyakan apakah pengisian VOOC akan dibekalkan pada smartphone Realme yang akan datang atau tidak. Sher menjawabnya dengan tegas “mengapa tidak” sembari menunjukkan bahwa teknologi pengisian cepat tersebut akan tersedia pada smartphone Realme selanjutnya dimana tak menutup kemungkinan pada Realme 3 atau Realme 3 Pro.

Perlu diketahui bahwa teknologi VOOC Charging sendiri merupakan teknologi pengisian cepat dari Oppo yang memungkinkan smartphone mendukung pengisian baterai cepat 20W. Bukan hanya itu saja Oppo juga memiliki fitur Super VOOC yang mendukung pengisian daya 50W dimana sempat dibenamkan pada flagship Oppo Find X Lamborghini Edition.

Baca Juga Ribuan Unit Realme C1 Ludes Dalam 40 Detik, Tapi Banyak yang Mengeluh Lantaran Hal ini

Lantaran Realme dan Oppo masih berada dalam satu bendera perusahaan yang sama, tidak menutup kemungkinan bahwa smartphone Realme terbaru nantinya akan meluncur dengan dukungan VOOC charging. Selain itu Oppo juga telah banyak meluncurkan smartphone dengan teknologi VOOC Charging pada beberapa tahun terakhir ini. Diperkirakan Realme 3 atau Realme 3 Pro juga akan ikut didukung fitur pengisian cepat ini.

Sementara itu Oppo F9 Pro di pasar India menjadi smartphone pertama yang didukung VOOC Charging. Terkait dengan perangkat Realme 3 dan Realme 3 Pro nantinya dengan fitur VOOC, pihak Realme belum memberikan kepastian. Bahkan bocoran spesifikasi dua smartphone Realme generasi mendatang ini juga belum tersingkap, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Hanya 3 Menit, Realme 2 Pro Sukses Cetak Rekor Penjualan Terbanyak di Lazada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here