Nyerah, Samsung Akhirnya Akan Ikut Hadirkan Smartphone Layar Poni!

0
5533
Desain Layar poni Samsung
Copyright©GSMArena

Samsung Akhirnya Latah Ikut Siapkan Smartphone Layar Poni!

OKETEKNO.COM – Belakangan ini sejumlah produsen smartphone global berlomba-lomba mengahdirkan smartphone dengan layar poni baik notch atau poni ala iPhone X maupun poni secuil atau watedrop ala Oppo F9. Nampaknya sampai saat ini hanya Samsung yang menjadi satu-satunya produsen smartphne yang belum menghadirkan smartphone layar poni di pasaran. produsen ponsel asal Korea Selatan itu pun tidak mengemukakan alasan khusus mengapa pihaknya masih enggan mengahdirkan desain notch pada produk besutannya seperti yang dilakukan kebanyakan pabrikan ponsel cerdas lain.

Dengan banyaknya smartphone berdesain notch atau poni yang membanjiri pasaran dan laris manis nampaknya membuat Samsung terpaksa harus menyerah dan bertekuk lutut. Akhirnya raksasa teknologi asal Negeri Gingseng ini mengalah dan berkeinginan untuk menghadirkan smartphone layar poni. Bahkan desain layar poni Samsung ini diperlihatkan pada event Samsung Developer Conference (SDC) 2018 yang digelar di Amerika Serikat belum lama ini.

Baca Juga Samsung Galaxy J4 Core Disiapkan Sebagai Smartphone Android Go Kedua!

Dan yang menjadi pertanyaan banyak pecinta gadget adalah apakah nantinya Samsung memiliki keberanian untuk meluncurkan smartphone layar poni di pasaran lantaran telah banyak ponsel bertakik yang sudah beredar. Bukan hanya itu saja, yang menjadi pertanyaan adalah apakah nantinya para pecinta gadget menerima kehadiran smartphone notch Samsung yang terbilang cukup terlambat ini.

Perlu diketahui bahwa belum lama ini banyak para pengguna gadget khususnya para pengguna smartphone android yang meluapkan kekecewaan atas hadirnya notch atau takik atau layar poni. Terakhir kali adalah layar poni pada flagship Google Pixel 3 XL yang ternyata tidak terlalu disukai oleh penggunanya. Smartphone layar poni Samsung ini akankah akan benar-benar diluncurkan di pasaran?

Samsung Poni
Copyright©GSMArena

Sementara itu diketahui ada setidaknya tiga desain notch atau poni yang akan dihadirkan oleh Samsung. Desain smartphone layar poni Samsung itu mulai dari Infinity-U, Infinity-V dan juga Infinity-O. Lantas bagaimana tampilan desainnya? Tentunya desain tersebut dapat dilihat dari gambar diatas dimana diperlihatkan oleh sang vendor di hadapan banyak developer yang menghadiri event SDC 2018.

Baca Juga Varian Baru Samsung Galaxy Note 9 Pure White Edition Segera Meluncur?

Dari tiga desain layar poni yang dipamerkan oleh Samsung, ada satu desain smartphone layar poni Samsung yang terbilang aneh dan ‘nyeleneh’ yaitu model Infinity-O. Poni berbentuk bulatan tersebut tidak diletakkan di tengah-atas layarnya namun poni tersebut terletak di pojok kiri layar. Tentunya sudah dapat dipastikan bahwa poni-poni tersebut akan menjadi tempat untuk kamera depannya tinggal.

Desain Layar poni Samsung
Copyright©GSMArena

Sementara itu untuk desain New Infinity dari Samsung ini sendiri tidak hadir dengan desain layar poni namun menghadirkan panel depan yang dipenuhi layar tanpa menyisakan sedikit ruang. Desain ini menyerupai panel smartphone dengan layar tanpa bezel atau bingkai yang memang banyak dinantikan pecinta gadget khususnya para penggemar ponsel Samsung.

Sementara itu desain Infinity-U, Infinity-V dan Infinity-O sendiri kemungkinan besar akan dihadirkan oleh Samsung pada smartphone kelas menengah besutannya dengan konsep smartphone layar poni. Sementara untuk desain New Infinity sendiri kemungkinan akan diadopsi oleh flagship atau smartphone premium yang kemungkinan besar adalah Samsung Galaxy S10. So, nantikan kabar terbarunya.

Baca Juga Resmi Dipamerkan, Smartphone Layar Lipat Samsung Beda dari Perkiraan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here