Xiaomi Rilis Pesaing AirPods dengan Harga Murah, Kualitasnya?

0
635
Mi AirDots Youth Edition
Copyright©NDTV

Pesaing AirPods dengan Harga Murah

Oketekno.com – Tidak hanya menandingi perangkat Smartphone besutannya yang selalu moncer di pasaran, Xiaomi juga telah membuat berbagai aksesoris yang ditujukan untuk menandingi Apple. Ya, belum lama ini perusahaan asal Tiongkok tersebut telah meluncurkan Earphone wireless generasi terbarunya yang memiliki tampilan mirip dengan AirPods.

Untuk produk pesaing yang baru saja diluncurkan oleh Xiaomi ini dinamakan Mi AirDots Youth Edition. Dari informasi yang dikutip dari laman NDTV, aksesoris ini memang didesain dengan earbud yang tidak memiliki kabel alias wireless/nirkabel, sangat mirip seperti apa yang ditampilkan oleh AirPods.

Simak Nih: Membandingkan Redmi Note 6 Pro dan Honor 8X, Pilih Mana?

Masing masing earbud ini juga dilengkapi dengan sensor sentuh khusus yang memiliki beragam fungsi, contohnya saja seperti menyalakan atau mematikan lagu, menjawab atau menolak panggilan dan beberapa fungsi lainnya.

Mi AirDots Youth Edition
Copyright©GSMArena

Tidak hanya itu saja, untuk Xiaomi Mi AirDots ini juga sudah dibekali dengan teknologi True Wireless Stereo (TWS) sehingga dapat membagi suara ke masing-masing earbud secara merata. Dengan begitu, earphone nirkabel ini nantinya akan menawarkan pengalaman pendengaran musik yang sebenarnya.

Dan untuk saat ini, Mi AirDots Youth Edition juga sudah bisa dipesan dengan banderolan harga 199 Yuan atau setara dengan Rp 422 ribu saja. Dan rencananya, perangkat ini bakal mulai disebar luaskan mulai tanggal 11 November 2018 mendatang di Tiongkok. Akan tetapi sayang, masih belum diketahui apakah perangkat ini nantinya bakal rilis secara global atau tidak.

Ketahui Yuk: Mi 9 Siap Menjadi Smartphone Snapdragon 8150 Pertama?

Perangkat ini telah dibekali dengan audio drivers 7.2mm sehingga dapat digunakan untuk memproduksi suara stereo berkualitas tinggi dan bass lebih dalam. Selain itu, Xiaomi juga menggunakan Bluetooth v5.0 pada earphone ini sehingga untuk koneksivitasnya bisa dilakukan dengan lancar dan cepat serta cakupan area yang lebih luas.

Selain itu, Xiaomi Mi AirDots Youth Edition juga dilengkapi dengan charging case yang mampu digunakan untuk pengisian daya selama 12 jam. Dengan begitu, pengguna hanya perlu memasukkan Earphone ke dalam case, secara otomatis akan melakukan pengisian daya sendiri, tanpa perlu menghubungkannya ke sumber daya eksternal.

Kemudian dalam urusan kinerjanya, Xiaomi mengklaim kalau Earphone terbaru besutannya ini mampu bertahan hingga 4 jam untuk memutar lagu dalam modus stereo. Sedangkan untuk penggunaan mode mono, bisa digunakan selama 5 jam dalam 1x pengisian daya.

baca juga: 5 Fitur Unggulan Redmi Note 6 Pro yang Wajib Dipertimbangkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here