Samsung Resmi Umumkan User Interface Baru Bernama “One UI”!

0
685
One UI terbaru Samsung
Copyright©Engadget

Antarmuka One UI Samsung Akan Digulirkan di Galaxy S9, S9 Plus dan Galaxy Note 9!

OKETEKNO.COM – Raksasa elektronik Samsung diketahui baru saja menggelar acara tahunan yakni Samsung Developer Conference (SDC) 2018. Pada acara tersebut, Samsung mengumumkan beberapa inovasi terbarunya salah satunya teknologi layar Infinity dengan poni dan tanpa poni untuk dibekalkan pada smartphone masa depan sang vendor. Bukan hanya itu saja, vendor asal Korea Selatan ini juga ikut mengumumkan kehadiran antarmuka terbaru yang bernama One UI. Lantas apa yang terbaru dari user interface anyar Samsung ini?

Antarmuka atau user interface One UI besutan Samsung ini dibuat dengan kolaborasi bersama Google serta komunitas android developer. Tujuannya adalah menghadirkan tampilan antarmuka yang lebih sederhana dan enak dipandang serta tidak terlalu berantakan. Lantas smartphone Samsung apa yang akan menggunakan antarmuka terbaru ini.

Baca Juga Spesifikasi Smartphone Lipat Samsung Terungkap

Jika dibandingkan dengan antarmuka Samsung Experience UX, antarmuka Samsung One UI ini disebutkan telah dibangun untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan alami untuk para penggunanya. Selain itu juga memungkinkan para pengguna mengoperasikan perangkat dengan satu tangan yang lebih baik.

Sementara itu fokus dari Samsung sendiri menghadirkan antarmuka One UI terbaru ini untuk menjaga konten yang paling relevann di bagian bawah layarnya. Hal itu berarti semua menu aplikasinya termasuk pop-up akan ditempatkan Samsung di bagian bawah layarnya bukan berada di tengah seperti antarmuka Samsung sebelumnya.

Samsung One UI
Copyright©Phonearena

Lebih lanjut Senior Designer of UX Design Samsung bernama Jee Won Lee mengungkapkan dengan antarmuka One UI ini sekarang pengguna hanya melihat sejumlah fitur penting terkait tugas yang dilakukan. Ini merupakan pengalaman yang menyenangkan dan lancar dimana tombol yang dibutuhkan akan muncul seketika saat dibutuhkan bahkan dapat menghilang dengan lembut saat pengguna tidak melakukannya.

Bukan hanya perubahan besar, antarmuka terbaru Samsung One UI ini juga dibekali dengan fitur Night Mode yang memungkinkan hadirnya tema gelap dan ramah AMOLED pada semua antarmuka atau user interface serta aplikasi Samsung. Selain itu antarmuka tersebut juga membawakan lock screen yang telah mendapat pembaruan serta dukungan ikon aplikasi juga tombol navigasi yang diubah menjadi lebih simpel dan sederhana.

Baca Juga Nyerah, Samsung Akhirnya Akan Ikut Hadirkan Smartphone Layar Poni!

Pada kesempatan itu, Samsung juga mengumumkan bahwa pihaknya akan memberikan penawaran program Open Beta pada akhir November 2018 untuk para pengguna di beberapa negara pilihan sebut saja Amerika Serikat, Jerman dan tentunya Korea Selatan. Bahkan Samsung juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan menghadirkannya ke lebih banyak negara lain dalam waktu dekat ini. Lantas bagaimana dengan antarmuka One UI.

Saat disinggung terkait smartphone apa yang akan mendapatkan antarmuka One UI untuk pertama kalinya, Samsung mengungkapkan bahwa antarmuka terbaru itu akan dihadirkan dalam flagship Samsung Galaxy S9, Galaxy S9 Plus dan Galaxy Note 9. Pembaruan tersebut akan mulai digulirkan pada Januari dengan dukungan sistem operasi Android Pie. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Samsung Galaxy J4 Core Disiapkan Sebagai Smartphone Android Go Kedua!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.