5 Kekurangan WhatsApp Web yang Wajib Kalian Ketahui – Part 2

0
1250
WhatsApp Web Part 2
Copyright©Oketekno

Kekurangan WhatsApp Web Part 2

Oketekno.com – Selaku pihak pengembang layanan pesan instant paling populer di Dunia, Facebook telah menghadirkan kemudahan bagi para penggunanya yang memiliki kebutuhan ganda, yakni seperti mengoperasikan Komputer sekaligus melayani pesan WhatsApp yang masuk di Smartphone.

Tentu akan kerepotan jika kalian harus fokus kepada Komputer sedangkan pesan WhatsApp terus masuk di Smartphone. Kalau letaknya strategis sih tidak masalah, bisa beralih pandangan dengan mudah, namun kalau tidak tentu akan kerepotan.

Simak Nih: Cara Membuat Polling di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Meski sangat membantu sekali, namun WhatsApp Web memiliki beberapa kekurangan yang wajib kalian perhatikan juga. Kemarin telah dibahas 4 kekurangannya yang bisa dilihat disini, akan tetapi masih ada lagi kekurangan lainnya yang perlu diketahui disini. Berikut pembahasannya.

WhatsApp Web Part 2
Copyright©Oketekno

5 Kekurangan WhatsApp Web yang Perlu Diperhatikan

  1. Foto Akan Langsung Muncul

Beda dengan pengaturan yang ada di perangkat Smartphone, WhatsApp Web tidak memiliki filtering foto sehingga seluruh file terkirim maupun diterima akan secara otomatis terunduh. Jadi sebaiknya ketika menggunakan W.A Web menggunakan jaringan WiFi saja.

  1. Pesan Tidak Bisa di Backup

Berbagai macam bentuk pesan bisa dikirimkan melalui WhatsApp Web, mulai dari foto, video, audio, document, dan lain sebagainya dengan kapasitas maksimum 100 MB. Akan tetapi untuk pesan tersebut tidak bisa di back-up terlebih untuk pesan text. Namun kalau file bisa diunduh dan disimpan ke dalam komputer. Untuk back up hanya bisa dilakukan di Smartphone.

  1. Rentan Dibaca Orang Lain

Dikarenakan belum terbiasa, banyak orang yang lupa untuk log out dari W.A Web. Tentu ini akan menjadi persoalan serius, terlebih kalau perangkat Komputer yang digunakan di area publik. Namun, ketika kalian kelupaan bisa langsung keluarkan dari ponsel, masuk aplikasi WhatsApp>> titik tiga>> WhatsApp Web>> keluar dari semua perangkat.

WhatsApp Web
Copyright©Oketekno

Dan untuk alternatif lain, selalu gunakan Incognito window/tab rahasia, ketika menggunakan tab tersebut maka tidak perlu keluar sekalipun ketika browser ditutup saja secara otomatis bisa langsung keluar sendiri.

  1. Tidak Bisa Buat Status

W.A Stories memang tengah populer saat ini, akan tetapi hanya bisa dilakukan via aplikasi, sedangkan di WhatsApp Web kalian hanya dapat melihat status teman dan milik kalian sendiri.

  1. Tidak Bisa Share Location

Fitur satu ini memudahkan kita mencari teman, akan tetapi sayang tidak bisa dilakukan via WhatsApp Web. Meski tidak bisa mengirim lokasi kita, akan tetapi kita dapat melihat share lokasi teman kita yang dikirimkan via aplikasi.

Itulah guys 5 kekurangan WhatsApp Web yang perlu kalian ketahui. Bagaimana, apakah kalian masih memiliki saran kekurangan lainnya?

baca juga: Cara Membuat Akun WhatsApp Tanpa Masukkan Nomor di Android dan iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.