Resmi! Begini Tampilan OS Android yang Bisa Berubah Bentuk di Smartphone Lipat

0
899
OS Smartphone lipat
Copyright©Istimewa

Google Pamerkan OS Android Berpenampilan Beda

Oketekno.com – Kemarin pada saat gelaran Samsung Developer Conference secara resmi Smartphone layar lipat generasi kedua setelah Royole resmi dipamerkan. Samsung sebagai pembesut mengaku kalau pihaknya masih membutuhkan berbagai macam pemasukan untuk perangkat terbarunya itu.

Disisi lain, Google selaku pengembang OS Android, sebelumnya juga sudah mengumumkan kalau pihaknya akan menghadirkan sistem operasi yang bisa lebih sesuai dengan Smartphone lipat tersebut. Tidak hanya Samsung, beberapa vendor lain seperti Huawei, LG dan lainnya juga nanti bakal menggunakan OS tersebut.

Simak Nih: Samsung Resmi Umumkan User Interface Baru Bernama “One UI”!

Dave Burke selaku menjadi Vice President of Engineering Google mengungkapkan dukungan OS Android untuk ponsel lipat ini ketika acara Android Developer Summit yang dilangsungkan beberapa waktu lalu. Bahkan Google juga sudah mempublikasikan panduan untuk para pengembang software yang ingin mulai beradaptasi dengan ponsel berkonsep baru tersebut, yang dinamakan “Screen Continuity”.

Fitur ini merupakan API Android yang digunakan untuk mengetahui ukuran layar ponsel yang awalnya kecil bisa berubah menjadi besar ketika dibentangkan maupun ketika di rotasi. Seperti yang kalian lihat pada animasi tersebut dimana tampilan Android mengalami perubahan ketika digunakan di Smartphone lipat, menyesuaikan keadaan apakah dibuka atau ditutup.

Ketahui Yuk: Nyerah, Samsung Akhirnya Akan Ikut Hadirkan Smartphone Layar Poni!

Melalui cuitan yang disampaikan oleh Android Developers melalui akun Twitter resminya ini diharapkan para pengembang mengetahui bagaimana cara mengimplementasikan serta menggunakan fitur tersebut dengan baik sehingga pengguna nantinya bisa nyaman menggunakan aplikasi tersebut.

Selain itu, dalam keterangannya lebih lanjut Burke juga mengungkap kalau Google telah bekerjasama dengan beberapa produsen Smartphone layar lipat, dan Samsung menjadi salah satu diantaranya. Dari informasi yang dilansir dari laman Pocket Lint, Perwakilan Samsung telah mengungkap kalau “Ponsel Lipat secara keseluruhan merupakan konsep baru dalam hal desain dan user experience, yang membutuhkan pendekatan berbeda.”

Tujuan Samsung dan Google menunjukkan Smartphone lipat pertamanya dan OS Android berpenampilan beda ini kepada pengembang adalah melihat apa yang mereka pikirkan tentang perangkat ini.

baca juga: Spesifikasi Smartphone layar Lipat Samsung Terungkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.