Perbandingan Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Redmi Note 5 AI

0
1922
Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Redmi Note 5 AI
Copyright©Oketekno

Perlukah Upgrade yang Lebih Baru?

Oketekno.com – Untuk memeriahkan pasar Smartphone Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan 2 ponsel terbarunya yang bernama Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite. Akan tetapi yang lebih dilirik oleh para konsumen adalah model termurahnya yakni Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Sebab, perangkat ini mengusung 4 kamera dan harga lebih terjangkau ketimbang saudaranya.

Akan tetapi kalau kita lihat sekilas, maka spesifikasi yang diusung oleh Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini sama dengan pendahulunya, Redmi Note 5 AI. Namun jika ditelisik lebih dalam tidak demikian loh guys, selain kamera masih ada beberapa perbedaan yang dibawa dan bagi yang ingin upgrade, penting banget untuk menyimak pembahasan perbedaan berikut.

Simak Nih: Kekurangan Xiaomi Mi 8 Lite yang Bikin Pengguna Kurang Nyaman

  1. Layar

Xiaomi Redmi Note 6 Pro
Copyright ©Priceboon

Xiaomi Redmi Note 6 Pro telah hadir dengan membawa notch di bagian atas layarnya, beresolusi Full HD+ seluas 6.26 inci dan memiliki aspek rasio sebesar 19:9. Sedangkan untuk Redmi Note 5 AI sendiri memiliki layar seluas 5.99 inci beresolusi HD+ dengan rasio 18:9.

Dengan begitu, Redmi Note 6 Pro terlihat lebih lebar dan panjang ketimbang pendahulunya meski ukuran dimensinya tidak terlalu jauh berbeda, sebab faktor pengaruhnya adalah adanya Notch sehingga bezel lebih tipis. Jadi, Redmi Note 6 Pro lebih memuaskan untuk pengguna yang mengutamakan kualitas.

Ketahui Yuk: 5 Kekurangan Redmi Note 6 Pro, No. 4 Penting Banget!

  1. Kamera

Xiaomi Redmi Note 6 Pro Camera
Copyright©Tirto

Seperti yang telah disebutkan di awal dimana Xiaomi Redmi Note 6 Pro memiliki kamera lebih berkualitas, dual kamera belakangnya beresolusi 12MP (f/1.9) dan 5MP (f/2.2) sehingga bisa menghasilkan foto bokeh yang natural. Begitu juga dengan dual kamera selfie yang masing-masing lensa memiliki resolusi 20MP (f/2.0) dan 2MP (f/2.2).

Sedangkan untuk Redmi Note 5 AI memang dual kamera belakangnya sama 12MP + 5MP, akan tetapi untuk kamera selfie hanya 1 dan beresolusi 13MP F2.0. Selain itu, keduanya juga dilengkapi dengan teknologi AI untuk mempercantik hasil jepretan, hanya saja Redmi Note 6 Pro lebih canggih sebab miliki fitur lain seperti AI Portrait Mode dan pengenalan hingga 27 scene berbeda.

Simak Juga: Harga Mirip, Tapi Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite Miliki Kelebihan Berbeda

  1. Performa

XIaomi Redmi Note 5 Update MIUI 10
Copyright©Xiaomi

Keduanya sama-sama didukung dengan chip Snapdragon 636 SoC dan dilengkapi dengan baterai 4.000 mAh. Begitu juga dengan memori internalnya yang sama persis, yakni RAM 3GB/32GB ROM dan 4GB RAM/ROM 64GB.

Ketahui Juga: 5 Fitur Unggulan Redmi Note 6 Pro yang Wajib Dipertimbangkan

  1. Harga

Xiaomi Redmi Note 6 Pro Charge
Copyright©ThaiVIsa

Xiaomi Redmi Note 6 Pro Model 3GB/32GB dibanderol Rp 2.9 juta, dan untuk model 4GB/64GB ditawarkan dengan harga Rp 3.3 juta. Sedangkan untuk Redmi Note 5 AI dijula Rp 2.5 juta untuk model 3GB/32GB, dan Rp 3 juta untuk 4GB/64GB pada peluncuran pertamanya April lalu.

Setelah melihat perbandingan tersebut, tentu Xiaomi Redmi Note 6 Pro menjadi pilihan yang terbaik. Namun kalau budget pas-pas an tidak masalah memilih Redmi Note 5 AI sebab secara performa keduanya sama.

baca juga: Membandingkan Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Honor 8X, Pilih Mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.