iPhone 2019 Akan Dibekali Face ID yang Lebih Cepat dengan Flood Illuminator!

0
336
Face ID iPhone X
Copyright©Osxdaily

Rumor iPhone 2019 dengan Pengenalan Wajah yang Diperbarui!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Apple pada tahun ini telah resmi meluncurkan tiga iPhone terbarunya yakni trio iPhone 2018 yang terdiri iPhone Xs, Xs Max dan iPhone Xr. Sama seperti tahun sebelumnya, tiga model iPhone 2018 ini dibekali dengan dukungan sistem pengenalan wajah atau Face ID yang telah diperbarui menjadi lebih optimal. Kabarnya Apple juga tengah menyiapkan iPhone 2019 dengan dukungan Face ID yang akan semakin ditingkatkan, seperti apa?

Bocoran terbaru mengungkapkan bahwa iPhone 2019 ini kemungkinan besar juga akan dibekali teknologi Face ID. Hanya saja fitur pemindai wajah ini diklaim akan jauh lebih cepat responnya. Dari laporan terbaru menyebutkan bahwa Apple dikabarkan akan mempergunakan perangkat keras yang jauh lebih baik untuk sistem pengenalan wajah Face ID untuk perangkat iPhone besutanya yang akan dirilis tahun depan.

Baca Juga iPhone XR Didaulat Sebagai iPhone dengan Baterai Terkuat, Benarkah?

Seorang analis kenamaan Apple yakni Ming-Chi Kuo memang kerap mengungkapkan prediksi-prediksinya terhadap perangkat besutan Apple yang akan datang. Kuo menyebutkan dalam catatannya bahwa seri iPhone 2019 generasi mendatang akan mampu menampilkan Flood Illuminator terbaru dimana akan membawa fitur Face ID yang lebih ditingkatkan.

Usut punya usut komponen tersebut mampu untuk menurunkan dampak cahaya yang tidak terlihat pada lingkungan. Lebih lanjut Kuo juga menyebutkan bahwa sensor pengenalan wajah yang telah ditingkatkan tersebut akan dibekalkan pada semua model iPhone 2019 yang akan dirilis pada tahun depan.

iPhone 2019 terbaru
Copyright©macrumors

Selain dukungan Face ID iPhone 2019 yang telah dioptimalkan, Kuo juga mengungkapkan dukungan fitur Kamera Time of Flight (ToF) 3D. Sang analis mengungkapkan bahwa dirinya percaya bahwa kamera tersebut juga akan dibekalkan pada model iPad terbaru yang digadang-gadang akan diluncurkan pada penghujung tahun 2019 mendatang atau setidaknya awal tahun 2020 nanti.

Lebih lanjut Ming-Chi Kuo jua menyebutkan bahwa Apple saat ini tidak mungkin untuk menghadirkan kamera tersebut pada jajaran iPhone 2019 besutannya. Hal tersebut lantaran kamera itu tidak akan dapat menciptakan pengalaman AR (Augmented Reality) revolusioner yang menjadi tujuan dari produsen ponsel yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat ini.

Baca Juga iPhone 5G Pertama Baru Akan Debut Tahun 2020, Benarkah?

Ming-Chi Kuo juga percaya bahwa untuk mendapatkan pengalaman AR yang lebih diinginkan, maka Apple akan memerlukan dukungan konektivitas 5G, kacamata augmented reality juga dukungan database Apple Maps yang tentunya lebih kuat. Untuk itulah muncul dugaan bahwa hal itu akan dihadirkan bukan pada model iPhone 2019 namun di jajaran iPhone 2020 setelah konektivitas 5G besutannya resmi diperkenalkan.

Terlepas dari hadirnya iPhone 2019 dengan Face ID yang telah ditingkatkan, sebelumnya telah dikabarkan bahwa Appe akan menhadirkan iPhone besutannya yang mendukung jaringan 5G pada tahun 2020. Pasalnya jika pihaknya menghadirkan perangkat 5G di tahun 2019 maka belum sepenuhnya bisa digunakan karena jaringan tersebut juga belum diperluas ke berbagai wilayah. Untuk itulah kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Penjualan iPhone XR Tidak Sesuai Harapan, Apple Langsung Lakukan Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.