Perbandingan Realme 2 Pro Vs Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Beda Jauh?

0
5431
Realme 2 Pro vs Xiaomi Redmi Note 6 Pro
Copyright©Oketekno Via Gadget Pedia

Harga Selisih Rp 400 Ribu, Tapi Beda Banget. Benarkah?

Oketekno.com – Kemarin lalu secara resmi Xiaomi telah meluncurkan Smartphone andalannya ke Indonesia, yakni Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite. Dan keduanya ini baru memasuki masa penjualan perdananya di Lazada kemarin, 11 November 2018.

Dengan banderolan harganya yang sama-sama Rp 3 jutaan untuk model RAM 4GB, tentu ini akan menjadi pilihan yang membingungkan bagi sebagian besar kalangan yang ingin membeli ponsel baru. Sebab kalau di pandang dari kejauhan mungkin keduanya memiliki reputasi yang sama-sama baik. Akan tetapi benarkah demikian?

Simak Nih: Realme 2 Pro Sukses Cetak Rekor Penjualan Terbanyak di Lazada

Sepertinya tidak, yuk langsung saja simak pembahasan lengkapnya tentang perbedaan dari kedua produk tersebut berikut ini.

Perbandingan Realme 2 Pro Vs Xiaomi Redmi Note 6 Pro

  1. Desain

Realme 2 Pro vs Xiaomi Redmi Note 6 Pro belakang
Copyright©Oketekno Via Gadget Pedia

Kalau membahas soal tampila layar, Realme 2 Pro lebih unggul karena memiliki poni yang lebih mungil dan juga ukuran bezel lebih tipis ketimbang Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Untuk luas layarnya sendiri hanya beda 0.1 inci saja, namun begitu terasa. Meski begitu, keduanya sama-sama mengusung panel IPS beresolusi Full HD. Sedangkan untuk body belakang, Realme juga hadir dengan tampilan lebih berkualitas dengan material pelapis yang berkilauan.

  1. Kamera

Realme 2 Pro vs Xiaomi Redmi Note 6 Pro Camera
Copyright©Oketekno Via Gadget Pedia

Xiaomi Redmi Note 6 Pro lebih unggul dalam jumlah kamera, sebab Smartphone ini hadir dengan dual kamera selfie (20MP + 2MP) dan dual kamera belakang (12MP + 5MP), sedangkan untuk Realme 2 Pro miliki dual kamera belakang (16MP + 2MP) dan sebuah kamera selfie (16MP).

Untuk masalah hasil jepretan dan perekaman video, keduanya sama-sama berkualitas, akan tetapi bagi yang ingin mendapatkan efek beautify lebih agresif, maka Realme 2 Pro lebih cocok. Bahkan dalam perekaman video Xiaomi Redmi Note 6 Pro juga kalah lantaran masih ada noise yang cukup besar, sedangkan Realme 2 Pro tidak begitu.

Ketahui Yuk: 5 Kekurangan Xiaomi Redmi Note 6 Pro, No. 4 Penting Banget!

  1. Performa

Realme 2 Pro vs Xiaomi Redmi Note 6 Pro Performa
Copyright©Oketekno Via Gadget Pedia

Realme 2 Pro sudah dilengkapi dengan chip Snapdragon 660 dan didukung dengan memori internal RAM hingga 8GB dan memori penyimpanan seluas 128GB, sedangkan Xiaomi Redmi Note 6 Pro disokong dengan chip Snapdragon 636 dan hanya didukung dengan memori internal 4GB/64GB. Jadi untuk produk dari Realme lebih mumpuni untuk kebutuhan berat.

  1. Baterai

Realme 2 Pro vs Xiaomi Redmi Note 6 Pro Baterai
Copyright©Oketekno Via Gadget Pedia

Untuk urusan baterai sih Realme 2 Pro lebih cepat habis karena hanya dibekali dengan baterai 3.500 mAh dan hanya mampu bertahan selama kurang lebih 10 jam dalam mode pemakaian standar, sedangkan Xiaomi Redmi Note 6 Pro dilengkapi baterai 4.000 mAh yang mampu bertahan kurang lebih 13 jam dalam pemakaian standar.

  1. Harga

Xiaomi Redmi Note 6 Pro sudah tersedia di pasaran dengan banderolan harga Rp 3.299.000,-, sedangkan untuk harga Realme 2 Pro model tertinggi hanya selisih Rp 400 ribuan loh guys, jadi harganya untuk sekarang ya Rp 3.699.000,-.

Secara normal tanpa memandang kedua brand, tentu Realme 2 Pro jadi pilihan lebih baik ketimbang Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Akan tetapi semuanya kembali ke kalian masing-masing guys, pilih yang mana?

baca juga: 5 Kelebihan Realme 2 Pro, RAM 8GB Harga Cuma Rp 3 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.