Update Android Pie Mulai Digulirkan ke Xiaomi Mi A2

0
741
Xiaomi Mi A2 Android Pie
Copyright©BGR

Versi Stable Baru Rilis Akhir Tahun 2018 Mendatang

Oketekno.com – Seperti yang kita ketahui bahwa Xiaomi telah resmi meluncurkan perangkat Android One pertamanya baru tahun 2017 kemarin melalui Mi A1. Dan ternyata, untuk produk spesial hasil kerjasamanya dengan Google ini mendapatkan sambutan yang baik dari pada konsumen. Dengan begitu, pihak perusahaan berusaha untuk meluncurkan generasi keduanya, Xiaomi Mi A2.

Dikarenakan menjadi salah satu Smartphone Android One, maka sudah seharusnya perangkat ini mendapatkan update sistem operasi Android yang lebih baru lebih cepat jika dibandingkan dengan produk lain. Akan tetapi sayang, semenjak Android Pie resmi diluncurkan namun Xiaomi tidak membahas soal dukungan update OS tersebut.

Simak Nih: Mi A2 RAM 6GB Resmi Diluncurkan, Masuk Indonesia?

Perusahaan asal Tiongkok tersebut malah lebih fokus untuk memberikan informasi mengenai MIUI 10 yang dapat dinikmati oleh sebagian besar pengguna Smartphone Xiaomi. Meski begitu, bukan berarti Xiaomi Mi A2 dilupakan sepenuhnya sebab kemarin telah ada informasi yang mengungkap kalau pihaknya telah mulai menggulirkan update Android Pie Versi Beta untuk Mi A2.

System Update
Copyright©Gizmochina

Dari informasi yang dilansir dari laman Gizmochina, sistem operasi Android Pie versi beta ini telah resmi diluncurkan dengan membawa sejumlah fitur, dan salah satunya yang efektif adalah Adaptive Battery. Tidak hanya itu saja, berdasarkan informasi yang telah tersampaikan pada screenshot tersebut telah mengungkap kalau para pengguna Xiaomi Mi A2 yang telah update OS Android Pie Beta ini nantinya dapat beralih antara sistem navigasi lama dengan berbasis gerakan (gesture) sesukanya.

Perlu diketahui bahwa melakukan update Software memang sangat baik untuk performa perangkat, sebab dalam setiap pembaruan OS yang dirilis maka akan ada peningkatan beberapa fitur untuk menghasilkan performa yang benar-benar memuaskan terhadap pengguna.

Akan tetapi kalau masih dalam tahap Beta seperti ini, para pengguna disarankan untuk berhati-hati karena berbagai macam permasalahan bisa terjadi kapan saja. Untuk itu para pengguna Xiaomi Mi A2 yang tidak begitu memahami tentang software Smartphone sepenuhnya, disarankan untuk menunggu versi Stable yang kemungkinan rilis akhir tahun ini.

baca juga: Baterai Mi A2 Boros, Pengguna Disarankan Lakukan Hal Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.