Bikin HP Berat, Hapus Saja Facebook dan Twitter, Lalu Beralih ke Aplikasi Ini

1
27557
Facebook and Twitter
Copyright©Gizmodo

Aplikasi yang Lebih Efektif Untuk Fb dan Twitter-an

Oketekno.com – Sosial media Twitter dan Facebook saat ini masih tak tertandingi, keduanya menjadi platform yang diminati oleh kalangan remaja hingga dewasa. Wajar saja sih memang, sebab melalui kedua layanan sosmed tersebut kita dapat saling berbagi satu sama lain lebih mudah dan menyenangkan.

Terlebih saat ini juga sudah ada perangkat Smartphone yang bisa mempermudah aktivitas tersebut. Akan tetapi, ketika kita memasang aplikasi Twitter maupun Facebook maka kinerja ponsel akan terasa semakin lamban, sebab keduanya memang membutuhkan resource yang besar.

Simak Nih: Cara Menjadikan Tampilan Facebook Jadi Flat dan Unik Banget

Kalau yang menjalankan perangkat Smartphone dengan RAM besar tidak masalah, akan tetapi kalau memori internalnya pas-pas an tentu akan berpikir ulang. Sebenarnya menggunakan aplikasi versi Lite saja sudah bisa teratasi. Akan tetapi rasanya kurang efektif, dan notifikasi tidak bisa diatur sesuai dengan keinginan kita. Lantas, bagaimana solusinya?

Facebook di Chrome
Copyright©

Kalian tidak perlu menginstal kedua aplikasi sosmed yang begitu berat tersebut, dan berusahalah untuk move on ke aplikasi Google Chrome. Sekarang ini sebagian besar Smartphone tentu sudah dilengkapi dengan aplikasi ini untuk kebutuhen browsing, Android maupun iOS. Dan untuk aplikasi ini juga sudah mendukung Push Notification untuk beberapa website, termasuk Facebook dan juga Twitter.

Untuk membuka Facebook atau Twitter, kalian hanya perlu log in ke situs resminya saja. Ketika di awal masuk nantinya bakal ada notifikasi yang menanyakan apakah kalian ingin menyalakan pemberitahuan dari FB/Twitter atau tidak. Kalau memang tawaran tersebut tidak muncul, langsung saja masuk ke menu Setting Fb dan ke Notification Settings, lalu pilih mobile.

Sedangkan di Twitter, untuk mengaktifkan pemberitahuan ini kalian harus klik logo profile dan masuk ke Settings dan Privacy. Setelah itu pilih Push Notifications dan nyalakan fungsi ini. Dengan begini fungsinya sudah menggantikan aplikasi Twitter maupun Facebook, setiap kali ada pemberitahuan pengguna bisa langsung klik dan menuju ke browser Chrome untuk melihatnya.

baca juga: Tak Disangka! Layanan Ini Sekarang Lebih Populer Ketimbang YouTube & Facebook

Advertisement :

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.