Konsep Desain OnePlus 7 Beredar, Bawa Kamera Depan Tertanam di Layar!

0
663
Konsep OnePlus 7
Copyright©Gizmochina

OnePlus 7 Menampakkan Diri dengan Kamera Depan dan Fingerprint di Layar

OKETEKNO.COM – Belakangan ini trend smartphone dengan layar poni secuil atau waterdrop notch memang semakin banyak di pasaran. Hadir dengan desain layar lapang dengan menyisakan sedikit bezel tipis di bagian atas dan poni atau takik sucuil di atas layarnya sebagai tempat untuk kamera depannya. Namun nampaknya trend layar poni waterdrop akan segera tergantikan di tahun 2019 mendatang. Hal itu diperkuat dengan munculnya bocoran konsep desain smartphone yang akan meluncur tahun depan dengan layar full tanpa bezel salah satunya render OnePlus 7 yang mulai bertebaran di dunia maya.

Memang saat ini para produsen smartphone seakan berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan layar penuh yang mendekati rasio layar ke bodi hingga 100 peren. Sejumlah produsen ponsel bahkan mulai mencoba menghadirkan dukungan kamera depan yang tertanam di layarnya untuk ambisi meraih rasio layar ke bodi yang lebih tinggi mendekati 100 persen. Salah satunya adalah OnePlus 7 yang kabarnya akan membawakan rasio layar mengesankan.

Baca Juga Update Android Pie OnePlus 6 Mulai Bergulir Berdasarkan OxygenOS 9.0!

Memang hingga sejauh ini diketahui Oppo tengah menggarap smartphone android terbarunya yang akan hadir dengan nama Oppo R19. Perangkat android ini dikabarkan akan hadir dengan desain layar full tanpa bezel dengan dukungan kamera depan yang tertanam di layarnya. Kini bocoran terbaru, pabrikan OnePlus sedang menyiapkan smartphone desangan desain serupa yang diklaim akan hadir sebagai OnePlus 7.

Konsep OnePlus 7 1
Copyright©Gizmochina

Sebuah konsep desain perangkat yang disebut-sebut milik OnePlus 7 memang telah muncul di dunia maya dengan desain keren. Dari render yang beredar terlihat pada bagian depan smartphone ini memiliki sebuah lubang kecil yang diposisikan di tengah bagian atas layarnya. Bukan hanya itu saja, terlihat pula bahwa flagship generasi penerus OnePlus 6 ini ini hadir dengan rasio layar ke bodi cukup mengesankan yakni sekitar 95 persen bahkan bisa lebih.

Bukan hanya itu saja, pada gambar yang beredar tersebut juga mengungkapan bahwa smartphone ini akan didukung sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layarnya seperti pada model OnePlus 6T. Sementara itu bocoran OnePlus 7 kabarnya akan hadir dengan layar berpanel AMOLED menawan dengan resolusi FullHD+ yang siap menyajikan tampilan gambar jernih dan tajam.

Baca Juga Update OnePlus 6 Terbaru Siap Atasi Masalah Layar Berkedip di Perangkat!

Pada bodi belakang dari render desain OnePlus 7 ini terlihat memiliki kemiripan dengan OnePlus 6T. Hanya saja yang membedakan keduanya adalah model terbaru ini mempunyai satu kamera tambahan yang terletak dibawah dual kamera belakangnya. Hal ini sekaligus memperlihatkan bahwa flagship terbaru yang meluncur tahun 2019 ini akan hadir dengan dukungan tiga kamera atau triple kamera belakang.

Dari render yang beredar juga menunjukkan konfigurasi kamera yang akan dibawakan pada OnePlus 7. Phablet ini akan mendukung tiga kamera belakang beresolusi 24 MP + 12 MP + 8MP dimana juga dapat digunakan untuk merekam video dengan slow motion berkualtas 4K. Sementara untuk kamera depannya disebutkan bahwa kamera depan phablet ini kana didukung lensa kamera berkekuatan 24 MP.

Konsep OnePlus 7 2
Copyright©Gizmochina

Disebutkan pula bahwa smartphone OnePlus 7 ini akan ditenagai kapasitas baterai dengan daya 4150 mAh bertenaga didukung pengisian cepat dash charging. Bahkan tersemat tulisan “5G” yang muncul di sudut kiri atas layar yang mengindikasikan bahwa flagship terbaru ini kemungkinan besar akan mendukung jaringan 5G terbaru.

Sayangnya untuk kehadiran jaringan 5G pada OnePlus 7 kemungkinan belum disematkan. Pasalnya laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa smartphone 5G pertama besutan OnePlus akan hadir dengan merek nama terbaru bukan OnePlus 7 maupun OnePlus 7T. So kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Smartphone 5G OnePlus Akan Hadir dengan Merek Anyar, Bukan OnePlus 7?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.