Cara Streaming Video YouTube Tanpa Buffering di Opera Mini

0
1218
Cara Streaming Video YouTube Tanpa Buffering di Opera Mini
Copyright©PakWired

Trik Streaming Video YouTube Tanpa Buffering

Oketekno.com – Ketika memiliki waktu luang, sebagian besar orang yang tidak dapat lepas dari perangkat Smartphone tentunya akan membuka YouTube dan mencari hiburan di layanan media Streaming paling populer di Dunia tersebut. Di platform ini, banyak konten yang bisa ditemukan, mulai dari hiburan hingga edukasi semuanya tersedia.

Akan tetapi ketika streaming YouTube, permasalahan utama yang sering dihadapi oleh pengguna adalah buffering yang lama. Ketika mengalami kejadian seperti ini maka aktivitas nonton yang awalnya seru akan menjadi membosankan, lantaran aksi yang tertunda.

Simak Nih: Cara Download Banyak Video YouTube Hanya dengan 1x Klik

Kejadian ini sering terjadi di Aplikasi YouTube maupun beberapa browser yang ada, akan tetapi Opera Mini memiliki fitur yang dapat mengatasi permasalahan tersebut. Berkat adanya fitur khusus streaming dari Opera Mini ini, nantinya kecepatan streaming video kalian akan terasa lebih cepat ketimbang biasanya. Penasaran kan? Yuk, langsung saja simak cara lengkapnya disini.

Buffering di YouTube
Copyright©OKetekno

Cara Mempercepat Buffering YouTube dengan Opera Mini

  • Pertama, silahkan buka aplikasi browser Opera Mini kalian terlebih dahulu yang sudah terpasang di smartphone masing-masing.
  • Jika sudah terbuka, langkah berikutnya yakni klik icon opera yang berada di pojok kanan bawah layar.
  • Dengan begitu nantinya akan muncul beberapa opsi yang bisa kalian pilih untuk memaksimalkan kinerja Opera Mini, khususnya untuk kecepatan streaming. Ubah ke mode High dan kalian nantinya akan melihat fitur video boost, berikan tanda centang pada menu tersebut.
  • Kemudian silahkan masuk ke menu setting atau pengaturan yang ada di Opera Mini dan pilih App Layout.
  • Pada menu App Layout ini kalian bisa mengubahnya ke mode Tablet.
  • Selesai deh, dengan begitu kalian nantinya bisa menikmati konten streaming Youtube tanpa mengalami masalah buffering meski pada kondisi kuota dan kecepatan internet yang terbatas.

Seperti itulah guys Cara Mempercepat Buffering YouTube yang bisa kalian coba terapkan di perangkat kalian masing-masing. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Internet Gratis dan Streaming YouTube dengan Qpython

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.