Mulai Gulirkan ColorOS 5.2, Ini Pembaruan yang Ditawarkan Realme

0
714
Oppo Realme 1
Copyright ©Pristine Kashmir

Realme Mulai Gulirkan ColorOS 5.2

Oketekno.com – Seperti yang kita ketahui bahwa Realme meluncurkan Smartphone pertamanya bersama OPPO di tahun 2017 silam, dan baru memisahkan diri pada awal tahun 2018 kemarin. Kemudian popularitasnya melonjak naik pesat melalui produknya bernama Realme 2, 2 Pro dan C1.

Meski begitu, untuk pelapis OS Android yang ada di Smartphone besutannya, brand asal China ini masih menggunakan UI besutan OPPO, ColorOS. Kemarin lalu, telah ada versi baru dari UI tersebut yakni model 5.2, dan Realme baru mulai menggulirkannya pekan ini (16 November) untuk produk pertamanya, Realme 1.

Simak Nih: Perbandingan Realme 2 Pro Vs Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Beda Jauh?

Pada forum resmi yang dibuat oleh Realme, perusahaan asal China tersebut telah mengumumkan kalau Software ColorOS 5.2 versi stabil ini nantinya baru akan diluncurkan pada tanggal 25 November 2018 mendatang, beberapa hari setelah Beta Version dihadirkan di beberapa ponsel besutannya.

ColorOS 5.2
Copyright©Jangome

Dan untuk pembaruan yang dihadirkan pada ColorOS 5.2 ini diantaranya yakni perbaikan untuk opsi pengembang, pemberitahuan penghapusan swipe tunggal dan juga ikon headset. Kehadiran UI baru untuk Realme 1 sudah dipastikan, bagaimana untuk produk lainnya seperti Realme 2 dan C1?

Ketahui Yuk: Perbandingan Realme 2 Vs Xiaomi Redmi 6 Pro

Melalui keterangan resminya, perusahaan mengumumkan kalau ColorOS 5.2 baru akan hadir di Realme 2 dan Realme C1 dalam waktu dekat. Masih belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai jadwal pastinya. Sedangkan untuk model 2 Pro sudah dijalankan dengan UI ColorOS 5.2 sejak pertama kali diluncurkan bulan lalu.

Saat ini para pengguna Realme 2 Pro juga sudah bisa menikmati fitur Smart Bar yang dapat digunakan untuk beralih aplikasi lebih mudah, tranfer file dan juga membalas pesan. Akan tetapi, dalam beberapa waktu kedepan untuk model murahnya bakal bisa menikmati beragam fitur modern seperti itu juga.

Bagi pengguna Realme 1 yang masih cukup awam dalam dunia software Smartphone, disarankan tidak memasang ColorOS 5.2 versi beta yang dijadwalkan rilis 16 November mendatang, tunggu beberapa hari hingga versi Stable resmi digulirkan. Ini demi keamanan dan kestablian Smartphone masing-masing.

baca juga: Realme 3 atau Realme 3 Pro Diduga akan Didukung Teknologi VOOC Oppo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.