Gelar Flash Sale Mi 8 Lite Cuma Rp 19 Ribu, Xiaomi Langsung Dikritik!

0
5652
Kekurangan Xiaomi Mi 8 Lite
Copyright©SINDOnews

Kehadiran Xiaomi di Inggris Langsung Kena Kritikan

Oketekno.com – Seperti yang kita ketahui bahwa Xiaomi baru saja memasuki pasar Smartphone di Inggris. Dan belum lama ini perusahaan asal China tersebut telah menggelar flash sale yang diharapkan mampu menarik perhatian konsumen dalam jumlah yang memuaskan.

Ya, dalam flash sale perdananya kemarin Xiaomi Mi 8 Lite hanya dibanderol dengan harga 1 Poundsterling atau setara dengan Rp 19 Ribu. Alih-alih mendapatkan sambutan yang positif dari para konsumennya, akan tetapi mereka malah melayangkan kritikan terhadap sang vendor. Apa ya permasalahannya?

Simak Nih: Perbandingan Redmi 6 Pro Vs Mi A2, Duo Smartphone Andalan Xiaomi

Baru-baru ini, Xiaomi telah resmi menggelar 4x flash sale untuk Mi 8 Lite dengan banderolan harga 1 Pounsterling atau setara Rp 19 ribu saja. Akan tetapi Smartphone tersebut terjual begitu singkat sehingga para peminat langsung melayangkan komplainnya ke Facebook Xiaomi. Mereka mengatakan kalau “Langsung habis, mungkin clickbait agar orang mengunjungi website mereka.”

Xiaomi Mi 8 Lite 1 Poundsterling
Copyright©bbc

Dan ternyata kemarin terungkap kalau ternyata unit ponsel yang dijual Cuma ada 2 atau 3 Smartphone saja. Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman BBC Via Detik, informasi itu tidak dipajang di halaman utama. Ketika para peminat telah mengakses halaman terms and conditions yang berada di bagian bawah telah disebutkan kalau unit yang dijual sangat sedikit.

Ketahui Yuk: Update Android Pie Mulai Digulirkan ke Xiaomi Mi A2

Wilkin Lee selaku menjabat sebagai manager penjualan Xiaomi di Inggris telah menyebut kalau Xiaomi Mi 8 Lite benar-benar tersedia dan dijual dengan menerapkan sistem lotere. Akan tetapi beberapa kalangan menyatakan kalau tidak ada informasi soal lotere tersebut, anggapannya adalah barang dijual pada yang paling pertama menekan tombol klik beli.

Meski Xiaomi telah memperbaiki permasalahan tersebut, akan tetapi kejadian ini tetap berpotensi menimbulkan masalah karena lembaga Advertising Standards Authority di Inggris telah memberikan syarat kalau pengiklan harus memberikan keterangan yang jelas kalau produk yang disediakan terbatas.

Walau demikian, Xiaomi berharap kalau konsumen tetap mengikuti program sale selanjutnya yang sudah sering kali digelar di berbagai Negara sebelumnya. Lantas, apakah Xiaomi Mi 8 Lite ini nanti akan mengejutkan lagi pada Flash Sale keduanya mendatang?

baca juga: Membandingkan Honor 8X Vs OPPO F9 Vs Xiaomi Mi A2, Mana yang Terbaik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.