Huawei Patenkan Layar Berlubang Berbentuk Unik

0
3091
Huawei
Copyright©Rakyatku Tekno

Konsep Desain Berbeda dari Samsung dan LG

Oketekno.com – Smartphone berponi awal pertama dihadirkan pada Essential Phone, akan tetapi dipopulerkan oleh iPhone X dan di tahun 2018 ini konsep desain tersebut mulai mengalami perkembangan dari masa ke masa. Ukurannya sendiri semakin kecil, dan sepertinya di masa depan bakal berubah lagi dengan menjadi lubang di layar.

Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa vendor Smartphone telah mengajukan beberapa hak paten konsep desain layar yang memiliki lubang di layarnya, dimana untuk lubang tersebut nantinya bakal digunakan untuk menyematkan kamera selfie. Bahkan, Samsung juga sudah pamer Smartphone berkonsep seperti ini pada saat peluncuran Galaxy A9s dan Galaxy A7s di China kemarin.

Simak Nih: Huawei Honor 8X Resmi Dijual di Indonesia, Intip Yuk Harganya!

Dan kini Huawei juga bakal mengikuti konsep desain Smartphone masa depan tersebut. Akan tetapi, berdasarkan paten yang diajukan ke Badan Paten dan Merek Dagang AS (UPSTO), lubang layar tersebut tidak digunakan sebagai penampung kamera, melainkan earpiece.

Layar Berlubang Huawei
Copyright©GSMArena

Selain itu, bentuknya sendiri tidak bundar seperti pada umumnya, melainkan elips dan tampak mirip seperti bentuk earpiece di perangkat Smartphone biasanya. Dan untuk sisanya, di bagian depan tertampil layar dengan ukuran luas dan memiliki bezel dengan ukuran tipis. Tentu untuk desain seperti ini sedikit berbeda dibandingkan dengan model Infinity O milik Samsung atau desain Smartphone LG yang bocor beberapa hari lalu.

Meski begitu, sayang belum ada informasi detail mengenai penjelasan dimanakah letak kamera selfie dari Smartphone ini nantinya? Apakah mungkin bakal menggunakan konsep slider seperti Mi Mix 3? Kemungkinan, bisa jadi begitu.

Sampai sekarang ini masih belum diketahui alasan pasti mengapa Huawei telah menempatkan area khusus untuk earpiece. Kemungkinan, kurang puasnya kualitas suara teknologi Piezoelectric yang terbenar di bawah layar Mi Mix 3 menjadi referensinya. Dan kalau hanya speaker/earpiece diangkat dan kamera tetap pada slider, maka ini adalah langkah inovasi yang sebenarnya.

baca Juga: Tahun Ini Huawei Bersiap Luncurkan Smartphone dengan Layar Berlubang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.