3 Cara Sederhana Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan

0
4268
Whatsapp pemindai wajah
Copyright©MyBroadband

Trik Sembunyikan Laporan Terbaca di WhatsApp

Oketekno.com – Sampai saat ini aplikasi pesan WhatsApp masih menjadi yang paling diandalkan oleh para pengguna Smartphone. Tentu saja ini berkat kemudahan dan banyaknya fitur yang tersedia di layanan pesan instant paling populer di Dunia tersebut.

Selain itu, ketika kita mengirimkan pesan kepada seseorang maka bisa langsung mengetahui apakah si penerima pesan sudah membaca pesannya atau belum. Ini ditandai dengan centang yang ada di setiap pesan terkirim, jika centang 1 maka sudah terkirim dari kita namun belum masuk di W.A penerima, sedangkan centang 2 abu-abu, pesan sudah terkirim dan belum dibaca. Dan ketika centang 2 biru, maka pesan telah dibaca.

Simak Nih: 4 Kekurangan W.A Web yang Wajib Kalian Ketahui – Part 1

Namun sebenarnya untuk fitur tersebut bisa dikelabuhi loh guys, meski kalian sudah membaca sepenuhnya akan tetapi pengirim tidak mengetahui apakah pesan tersebut sudah terbaca atau belum. Tanpa aplikasi pihak ketiga sekalipun kalian sudah bisa melakukannya. Penasaran? Yuk, langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut.

Tak Terdeteksi
Copyright©SuratKabar

3 Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Terdeteksi

  1. Gunakan Widget

Pada widget ini nantinya seluruh pesan yang belum terbaca akan tertampil disini, caranya gampang banget, untuk Android Nougat berlapis MIUI 9 cukup ketuk dan tahan layar utama, kemudian klik opsi widget yang berada di bagian tengah dan pilih WhatsApp.

Ketahui Yuk: Cara Mudah Ubah Foto Sendiri Menjadi Stiker di WhatsApp

  1. Aktifkan Airplane Mode

Dengan menyalakan airplane mode, maka seluruh koneksi akan terputus sementara sebelum akhirnya pengguna mematikannya lagi. Nah, ketika kalian sedang offline maka tidak akan ada laporan pesan telah dibaca. Jadi aman deh kalian dari intaian pengirim pesan, apakah sudah terbaca atau belum.

  1. Matikan Laporan Dibaca

WhatsApp Privasi
Copyright©Oketekno

Cara ini bisa digunakan untuk menghilangkan seluruh laporan dibaca di semua kontak pada chat privat, sedangkan di Group tidak bisa terapkan trik ini. Cara mengaktifkannya adalah yakni masuk ke aplikasi WhatsApp>> Setelan>> Akun>> Privasi>> Laporan dibaca. Dengan begitu seluruh pesan akan tetapi centang 2 abu-abu, meski kalian sudah membalas pesannya.

Seperti itulah guys Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Terdeteksi yang bisa kalian coba terapkan pada akun kalian masing-masing. Selamat mencoba.

baca juga: 4 Fitur Penting WhatsApp Ini Malah Jarang Dipakai Penggunanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.