Masalah Baru Google Pixel 3, Baterai Panas Hingga Mati Sendiri

0
351
Google Pixel 3
Copyright ©Androidcentral

Google Pixel 3 Dirundung Masalah Lagi

Oketekno.com – Masih terus mencoba bisnis Smartphone, Google di tahun ini telah resmi melcurkan produk terbarunya yang bernama Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Akan tetapi sayangnya, semenjak resmi dirilis pada pertengahan bulan Oktober 2018 kemarin ini diserbu dengan beragam masalah, salah satu permasalahan serius yang ramai diperbincangkan adalah masalah manajemen memori sampai foto yang tidak tersimpan.

Permasalahan yang dialami sebelumnya belum diselesaikan, akan tetapi sudah timbul masalah baru lagi dimana untuk masalah yang menghadang kali ini adalah suhu panas berlebih atau biasa dikenal dengan Overheating.

Simak Nih: Cara Ampuh Menyembunyikan Lokasi Kita dari Intaian Google

Untuk masalah overheating ini muncul ketika pengguna Google Pixel 3 melakukan pengisian daya melalui dock wireless charging maupun charging manual melalui kabel USB-C. Kemudian sembari digunakan untuk melakukan aktivitas lain seperti menonton video atau video call.

SS Masalah Pixel 3
Copyright©9to5google

Dari laporan beberapa pengguna Reddit serta sosial media, ketika mereka melakukan hal tersebut dengan singkatnya ponsel terasa sangat panas dan menampilkan notifikasi “Phone is getting warm” yang menandakan kalau temperatur ponsel memang mengalami peningkatan drastis, melebihi batas normal penggunaan.

Ketahui Yuk: Miliki Spesifikasi Tinggi, Google Pixel 3 Malah Sering Hang

Bahkan untuk mencegah perangkat hardware rusak lantaran panas berlebih, maka sistem langsung mematikan ponsel. Dan ketika dinyalakan kembali, akan tertampil notifikasi “Ponsel dimatikan karena panas.” Bukan hanya karena menggunakan charge adaptor pihak ketiga saja, meski menggunakan adaptor charge original permasalahan serupa tetap terjadi.

Seperti yang dilansir dari laman 9to5Google, saat kepanasan Google Pixel 3 akan menurunkan daya pengisian baterainya jauh lebih lambat, bahkan presentase baterai malah bisa turun meski charger dalam keadaan terhubung dengan charger.

Memang kejadian panas/overheat pada Smartphone yang diisi daya sembari digunakan adalah hal yang wajar. Akan tetapi tidak sampai mati sendiri layaknya Google Pixel 3. Disisi lain, Google masih belum memberikan jawaban soal permasalahan tersebut, dan jika memang masalah timbul karena adanya bug software saja, maka hanya perlu pembaruan Firmware saja. Namun beberapa pemilik Pixel 3 yang mengalami masalah tersebut berpendapat kalau ganti produk baru adalah solusi terbaik.

baca juga: Bikin Mata Lebih Nyaman, Begini Cara Menggunakan Dark Mode di Google Maps

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.