5 Kelebihan WhatsApp Ketimbang Facebook

0
796
WhatsApp Facebook
Copyright©Nextren

WhatsApp Lebih Mantap Ketimbang Messenger

Oketekno.com – Facebook memang pantas untuk mendapatkan gelar raksasa sosial media, pasalnya perusahaan yang bermarkas pusat di Amerika Serikat tersebut kini telah menaungi 3 layanan sosmed paling populer di Dunia, mulai dari layanan utamanya, Instagram dan juga WhatsApp.

Meski beberapa kemiripan, akan tetapi masing-masing layanan tersebut memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing-masing. Akan tetapi untuk seluruh kekurangannya, dari masa ke masa selalu diperbaiki menjadi lebih baik, seperti hal-nya aplikasi WhatsApp yang beberapa waktu terakhir ini rutin mendapatkan pembaruan.

Simak Nih: 3 Cara Sederhana Membaca Pesan W.A Tanpa Ketahuan

Untuk layanan Facebook memang kita bisa berteman dengan siapa saja mudah dan cepat, akan tetapi pernah tau nggak sih kalau beberapa hal ini lebih baik WhatsApp jika dibandingkan dengan FB? Penasaran? Yuk, langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

WhatsApp Ads
Copyright ©Techcircle

5 Kelebihan WhatsApp Daripada Facebook

  1. Banyak Jenis Pesan yang Dikirimkan

Tidak seperti layanan Facebook bahkan Messenger, aplikasi WhatsApp bisa mengirimkan lokasi akurat alias Share Location. Dengan begitu pengguna bisa saling berbagi lokasi dengan teman, mudah, cepat dan akurat.

  1. Kirim Pesan Meski Sedang Offline

Meski dalam keadaan offline sekalipun, pengguna tetap bisa melihat dan menjelajahi pesan-pesan lama dan bahkan kirim pesan sekalipun juga bisa dilakukan disini. Akan tetapi untuk kirim pesan ini nantinya, akan di pending terlebih dahulu dan baru dikirimkan ketika pengguna sudah online kembali.

Ketahui Yuk: Cara Membuat Polling di W.A Tanpa Aplikasi

  1. Bisa Tau Status Pesan

Copyright©Oketekno

Salah satu kelebihan lain dari WhatsApp yakni dapat menampilkan status pesan apakah sudah terkirim atau belum. Jika di Messenger mungkin hanya akan tampil diterima dan dilihat saja, beda dengan W.A yang lebih sederhana. Mulai dari centang 1, centang 2 hingga centang 2 biru.

  1. Miliki Fitur Group yang Sederhana

Seperti yang kalian ketahui bahwa di WhatsApp ada fitur group yang sering kali dimanfaatkan oleh kelompok mengirimkan pesan broadcast. Jadi hanya kirim 1 pesan, semuanya bisa melihat.

  1. WhatsApp Lebih Hemat Kuota

Dan kelebihan yang terakhir adalah aplikasi W.A bisa lebih hemat kuota sebab aplikasi ini bisa dimatikan sehingga paket internet bisa lebih dihemat.

Itulah guys 5 kelebihan WhatsApp jika dibandingkan dengan Facebook Messenger atau beberapa aplikasi pesan instant lainnya.

baca juga: Cara Mudah Ubah Foto Sendiri Menjadi Stiker di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.