Nokia 106 (2018) Dirilis, Ponsel Feature Gaya Jadul Murah Meriah!

0
813
Nokia 106 (2018)
Copyright©HMD Global

Harga Nokia 106 (2018) Dibanderol Rp 300 Ribuan!

OKETEKNO.COM – Belakangan ini pasar ponsel dunia memang lebih fokus menghadirkan ponsel cerdas atau smartphone dengan layar super lapang dan bezel tipis dalam bodi bongsor. Hal itu sedikit-demi sedikit mengeser keberadaan ponsel feature atau ponsel fitur yang semakin langka saja di pasaran. Kendati demikian bukan berarti bahwa ponsel fitur sudah hilang sama sekali di pasaran. Pasalnya pabrikan HMD Global yang menaungi brand Nokia baru saja memperkenalkan ponsel fitur terbaru yang bertajuk Nokia 106 (2018). Feature Phonee ini hadir dengan gaya jadul dan dimensi compact dengan harga murah meriah.

Ponsel fitur Nokia 106 (2018) ini sendiri merupakan perbaikan dari ponsel Nokia 106 yang sebelumnya telah diluncurkan pada 2013 silam. Fitur yang dibawakan sejatinya masih sama saja namun kapasitas baterai yang dibawakan diketahui lebih besar untuk menghasilkan waktu siaga lebih tahan lama.

Baca Juga Penampakan Nokia 9 Pureview dengan Lima Kamera yang Memukau!

Desain Nokia 106 (2018) baru ini lebih fresh dengan bodi lebih membulat meninggalkan desainnya yang lama dengan bodi lebih kotak sehingga jauh dari kesan kaku. Hadir dengan warna hitam doff dimana Nokia menyebutnya dengan inherent coloring. Untuk ditehahui sistem pewarnaan pada ponsel ini diklaim dapat tahan gores atau lebih tepatnya goresan pada cat dapat hilang dengan sendirinya.

Dilansir dari laman Gizbot, Nokia 106 (2018) ini hadir dengan membawakan layar warna berdiagonal 1.8 inci dengan membawa resolusi 160 x 128 pixels. Bukan hanya itu saja, performa yang dibawakan mengusung processor MediaTek 6261 dengan mengusung RAM 4 MB. Sedangkan untuk kapasitas internalnya diketahui dapat digunakan menyimpan hingga 2000 nomor kontak telepon dan 500 SMS.

Nokia 106 (2018)
Copyright©HMD Global

Sebagai ponsel fitur memang tidak banyak spesifikasi mumpuni yang dapat diharapkan dalam Nokia 106 (2018). Untuk media hiburan sendiri ada dukungan FM Radio dan juga game legendaris Nokia yakni Snake. Selain itu ponsel fitur dengan harga murah meriah ini juga membawakan dukungan senter dan port microUSB untuk mengisi dayanya.

Baca Juga 3 Smartphone Nokia yang Segera Update Android Pie

Kapasitas baterai yang ditanamkan HMD Global pada Nokia 106 (2018) ini sendiri menawarkan kapasitas 800 mAh yang menjadi daya tariknya sekaligus peningkatan dibandingkan pendahulunya. Baterai ponsel fitur ini diklaim mampu menghasilkan waktu siaga mencapai 21 hari lamanya sehingga pengguna dapat menghasilkan waktu standby lebih lama. Sementara untuk aktivitas telepon dapat digunakan hingga 15 jam penuh.

Lantas berapa banderolan harganya? Kabarnya ponsel fitur ini akan melengang di Rusia dan sejumlah negara lainnya dengan harga murah meriah. Harga Nokia 106 (2018) dibanderol di kisaran Rp 350 ribuan di pasar Rusia. Belum ada informasi terkait ketersediaan ponsel fitur ini di pasar Indonesia, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga HMD Global Siapkan Penerus Nokia Pisang 4G dengan Harga Lebih Terjangkau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.