Ada Fitur Teman Spesial di WhatsApp, Seperti Apa Ya?

0
1002
Copyright ©Express

WhatsApp Miliki Fitur Khusus Untuk Teman Spesial

Oketekno.comAplikasi WhatsApp sekarang ini telah menjadi layanan pesan instant paling populer di Dunia, hampir setiap pengguna Smartphone selalu memasang aplikasi milik Facebook ini pada perangkat miliknya. Terlebih beberapa waktu terakhir ini pihak pengembang lebih rajin untuk memberikan pembaruan.

Setelah kemarin lalu menghadirkan fitur stiker, kini ada informasi yang mengungkap kalau WhatsApp miliki fitur baru yang memungkinkan penggunanya bisa mengetahui setiap waktu status dari kontak favorit yang dianggap spesial. Lantas, seperti apakah fungsi dari fitur ini?

Simak Nih: 3 Cara Sederhana Membaca Pesan W.A Tanpa Ketahuan

Fitur baru yang dinamakan Ranking ini nantinya secara otomatis mampu mengatur daftar kontak dengan cara menampilkan update status teman-teman terdekat yang sering berinteraksi dengan kalian di urutan paling atas.

WhatsApp Status Menu
Copyright©SirHow

Dengan begitu nantinya update status dari kontak “favorit” akan selalu terlihat di daftar paling atas, dan pengguna bisa langsung menemukan update status dari kontak yang sering dihubungi. Tidak perlu lagi deh yang namanya mencari satu persatu update status kontak tersebut dari seluruh status yang diunggah oleh kontak kalian.

Ketahui Yuk: Pengguna iOS Bisa Coba Fitur Baru WhatsApp Lebih Awal, Begini Cara Khususnya!

Begitu juga dengan sebaliknya dimana kontak yang sering diabaikan alias jarang sekali melakukan interaksi di WhatsApp nanti update status-nya akan berada di urutan paling bawah. Sehingga pengguna nantinya tidak akan terganggu lagi oleh update status mereka di urutan teratas yang tidak ingin dilihat.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman WABetaInfo, algoritma WhatsApp nantinya mampu menganalisa berbagai elemen, diantaranya yakni termasuk seberapa banyak pengguna melakukan chat dengan kontak tertentu, baik di Group W.A yang sama (dari mention) maupun di luar group alias chat pribadi.

Data inilah yang nantinya akan memberikan rekomendasi kontak mana yang sering dihubungi & diperhatikan oleh penggunanya serta yang sering diabaikan oleh pengguna. Tidak hanya itu saja, fitur Ranking ini nantinya juga akan dipelajari oleh aktivitas yang ada di ponsel. Dengan begitu, meski aplikasi WhatsApp dihapus maupun berganti ponsel, algoritma ini nantinya akan mempelajari ulang sistem ranking tersebut. Tentu ini sebuah fitur yang begitu bermanfaat kan guys?

baca juga: 5 Kelebihan WhatsApp Ketimbang Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.