WhatsApp Stiker Dikembangkan, Permudah Pengguna Cari Sticker yang Tepat

0
708
Stiker WhatsApp
Copyright ©Phone Arena

Fitur Stiker di WhatsApp Bakal Miliki fitur Pencarian

Oketekno.com – Belum lama ini telah resmi dihadirkan stiker di WhatsApp yang seru dan bermanfaat banget bagi para penggunanya. Berkat dihadirkannya fitur baru tersebut, pengguna bisa melakukan komunikasi dengan temannya lebih seru dan menyenangkan.

Akan tetapi tidak lama setelah dihadirkan, sudah ada informasi yang mengungkap kalau fitur tersebut tengah diperbarui, yakni bakal ditambahkan fitur pencarian stiker. Dengan begitu nantinya para pengguna bisa mencari stiker yang sesuai dengan kehendaknya dengan mudah dan cepat (lebih efisien).

Simak Nih: Ada Fitur Teman Spesial di W.A, Seperti Apa Ya?

Informasi ini berawal dari pembocor W.A ternama WABetaInfo yang dituliskan dalam akun Twitter resminya @WABetaInfo. Melalui cuitannya, akun tersebut telah mengungkap kalau “WhatsApp sedang membuat fitur pencari stiker di Android yang akan meluncur di masa depan. Saat ini sedang dalam pengembangan.”

WhatsApp Stiker Baru 1
Copyright©Istimewa

Seperti yang bisa kalian lihat sendiri melalui tangkapan layar tersebut dimana WABetaInfo juga menyertakan tangkapan layar yang menampilkan fitur baru tersebut. Pada menu Stiker WhatsApp ini terdapat ikon kaca pembesar yang artinya fitur pencarian dimana yang saat ini sudah digunakan untuk mencari emoji atau gambar GIF di aplikasi pesan instant paling populer tersebut dengan menggunakan kata kunci.

Ketahui Yuk: 5 Kelebihan WhatsApp Ketimbang Facebook

Untuk lebih memperjelasnya, WABetaInfo juga mengunggah sebuah screenshot lainnya terkait fitur pencari tersebut. Dalam tangkapan layar berikutnya terdapat kolom pencarian yang bertuliskan “Search Stickers” dimana kolom tersebut bisa dimanfaatkan untuk mencari stiker yang sesuai dengan perasaan pengguna.

WhatsApp Stiker Baru 2
Copyright©Istimewa

Perlu diketahui bahwa untuk saat ini memang WhatsApp masih berusaha sebaik mungkin untuk mengembangkan fitur terbarunya itu, dan sampai sekarang juga paket stiker W.A yang dihadirkan masih belum banyak. Dan pihak Facebook selaku pengembang juga berusaha memperbanyaknya.

Dengan ditambahkannya fitur pencarian ini nantinya WhatsApp Stiker bakal tampak serupa dengan layanan Stiker Line. Dan dari informasi yang dilansir dari laman Ubergizmo, fitur ini nantinya akan dihadirkan di platform Android terlebih dahulu, kemudian baru diimplementasikan ke platform iOS.

baca juga: 3 Cara Sederhana Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan

Advertisement :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.