Sharp Aquos R2 Compact Disiapkan, Smartphone dengan Dua Poni Unik!

0
654
Copyright©AndroidCommunity

Smartphone Dua Poni di Layar, Sharp Aquos R2 Compact Segera Dirilis!

OKETEKNO.COM – Meskipun trend smartphone layar poni perlahan siap digeser trend smartphone dengan layar penuh dan kamera tertanam di layar, namun hal itu tak membuat para produsen ponsel berhenti meluncurkan smartphonde dengan poni di layar. Sampai saat ini masih cukup banyak pabrikan ponsel yang menghadirkan takik atau notch di layar salah satunya adalah Sharp. Kabarnya vendor ponsel asal Jepang ini tengah menyiapkan Sharp Aquos R2 Compact yang akan didukung dua poni unik pada layarnya, seperti apa?

Memang nama Sharp sebagai produsen smartphone di pasar Indonesia tidak terlalu terkenal. Namun pabrikan asal Negeri Sakura ini cukup eksis du pasar global dan terus mengikuti perkembangan smartphone terkini. Sang vendor seakan tak ingin ketinggalan menghadirkan smartphone dengan desain cantik dan menggoda. Bahkan Sharp juga memiliki rencana untuk merilis smartphone dua poni di layar dalam Sharp Aquos R2 Compact dalam waktu dekat ini.

Baca Juga Resmi Diluncurkan, Sharp Aquos Zero Jadi Ponsel Premium Paling Ringan di Dunia

Bukan hanya akan hadir dengan desain compact yang nyaman dalam genggaman, maka Sharp Aquos R2 Compact ini bisa jadi menjadi smartphone pertama dengan dukungan dua poni di layar. Perlu diketahui hal ini bukan sebuah lelucon dimana poni yang akan dihadirkan Sharp ini berfungsi sebagai ‘rumah’ untuk kamera depan dengan bentuk secuil dan poni kedua sebagai tempat untuk pemindai sidik jari dibawah layarnya.

Bocoran Sharp Aquos R2 Compact yang beredar dikabarkan bahwa phablet ini akan mengusung layar seluas 5.2 inci dengan membawa teknologi layar IGZO mengusung resolusi 1080 x 2280 pixels menghasilkan kepadatan layar jernih dan tajam. Bukan hanya itu saja, smartphone besutan Sharp ni juga dikemas dengan layar refresh rate 120 Hz serta dukungan HDR10 untuk tampilan cemerlang. Layar phablet ini juga telah dibekali lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Bocoran Sharp Aquos R2 Compact
Copyright©TechNews

Untuk spesifikasi Sharp Aquos R2 Compact sendiri kabarnya akan dipersenjatai oleh processor Octa-core dari chipset Snapdragon 845 yang memang terbilang tangguh. Sistem pengoperasian yang dijalankan pada phablet android ini mendukung Android Pie 9.0 dimana kinerja phablet ini diperkuat RAM 4 GB untuk multitasking tanpa lag. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya mendukung storage 64 GB.

Smartphone dengan dua poni unik di layar ini juga dibekali slot microSD untuk mendukung perluasan memori eksternalnya hingga 512 GB. Bukan hanya itu saja, Sharp Aquos R2 Compact ini juga dibekali port jack audio 3.5 mm juga dukungan speaker Dolby Atmos yang menghasilkan keluaran audio memukai. Tak ketinggalan ponsel cerdas ini juga didukung USB Type-C untuk mendukung pengisian baterai dan sharing file ke perangkat lain.

Baca Juga Persaingan Memanas, Harga Sharp A2 Lite dan Sharp Z2 di Indonesia Ikut Dipangkas!

Lantas bagaimana bekalan kamera yang dibawakan? Usut punya usut perangkat Sharp Aquos R2 Compact ini akan membawakan kamera selfie berkekuatan 8 MP. Sementara di bodi belakangnya didukung kamera utama berkekuatan 22.6MP dengan bukaan lensa f1.9 aperture dan lensa 22mm didukung LED Flash. Perangkat androidd ini akan ditenagai dengan kapasitas baterai 2500 mAh.

Meskipun kapasitas baterainya tidak besar, namun yang menarik dari Aquos R2 Compact ini akan dibekali sertifikasi IP68 yang membuat bodinya tahan debu dan tahan air. Sayangnya belum ada informasi terkait harga Sharp Aquos R2 Compact di pasaran nantinya. Namun dipastikan Jepang akan menjadi negara pertama yang menjual smartphone Sharp dua poni ini. So, nantikan kabar terbarunya.

Baca Juga Sharp Aquos C10 dan B10 Siap Diburu di Negara ini, Gendong Dual Kamera Tangguh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.