Asik, Sony Xperia XZ2 Premium Mulai Cicipi Android 9 Pie!

0
837
Copyright ©Youtube

Pembaruan Android Pie Sony Xperia XZ2 Premium Bawa Peningkatan Antarmuka!

OKETEKNO.COM – Beberapa produsen smartphone global bukan hanya berlomba-lomba menghadirkan smartphone android kekinian namun juga berlomba menghadirkan pembaruan OS terbaru. Sejumlah pabrikan ponsel mulai menggulirkan pembaruan untuk smartphone yang telah beredar di pasaran salah satunya adalah Sony. Setelah mengirim pembaruan Android Pie 9 pada model Sony Xperia XZ2, Sony Mobile juga mengirimkan pada perangkat lainnya. Diketahui flagship Sony Xperia XZ2 Premium juga sudah mulai mendapatkan update Android 9 Pie terbaru.

Informasi terbaru terkait pembaruan perangkat lunak Xperia XZ2 Premium ini didapat dari orang-orang di XperiaBlog. Diungkapkan bahwa produsen asal Jepang tersebut saat ini mulai meluncurkan update Android Pie untuk Sony Xperia XZ2 Premium dengan membawa sejumlah perubahan dan peningkatan.

Baca Juga Update Android Pie Mulai Digulirkan ke Xiaomi Mi A2

Dalam screenshot yang diberikan memperlihatkan bahwa pembaruan Sony Xperia XZ2 Premium dengan OS Android 9 Pie ini hadir dengan nomor build 52.0.A.3.84. Selain membawakan sistem pengoperasian terbaru Android Pie, diketahui update perangkat lunak Xperia XZ2 Premium ini juga membawakan patch keamanan Android untuk bulan November.

Update Software Sony Xperia XZ2 Premium
Copyright©XperiaBlog

Untuk para pengguna Sony Xperia XZ2 Premium sendiri saat ini juga akan dapat menikmati tampilan antarmuka kamera yang lebih fresh. Namun sayangnya belum diketahui perubahan seperti apa yang akan dibawakan Sony pada flagship ini terutama pada bekalan kamera yang dimiliki setelah memperoleh pembaruan.

Sementara itu untuk diingat kembali, spesifikasi Sony Xperia XZ2 Premium ini sendiri hadir dengan membawakan layar seluas 5.8 inci mengusung resolusi 2160 x 3840 pixels. Layarnya masih membawa aspek rasio 16:9 belum mendukung layar penih. Performa yang dibawakan phablet android ini sendiri cukup handal dengan diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan processor Octa-core diperkuat RAM 6 GB tangguh.

Baca Juga Android Pie Bakal Sambangi Samsung Galaxy Note 9 dan S9 Awal Tahun 2019

Berlanjut ke sektor kamera yang dibawakan dimana phablet Sony Xperia XZ2 Premium ini didukung dual kamera belakang dengan resolusi 19MP + 12MP. Sementara untuk kamera depannya didukung kamera berkekuatan 13 MP yang dapat digunakan selfie atau panggilan video. Flagship ini juga menawarkan kapasitas penyimpanan internal besar dengan storage 64GB yang masih dapat diperbesar dengan kartu microSD.

Untuk mendukung perangkat dapat digunakan sepanjang hari, Sony Xperia XZ2 Premium ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 3450 mAh yang cukup bertenaga dimana juga didukung pengisian daya nirkabel. Phablet ini hadir dalam varian warna Chrome Black dan Chrome Silver.

Baca Juga Xiaomi Pocophone F1 Akan Peroleh Update Android Pie Hingga Android Q!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.