4 Tips Sederhana yang Bisa Atasi Kecanduan Media Sosialmu

0
1826
social media
Copyright©DroidLime

Cara Mengatasi Kecanduan Media Sosial

Oketekno.com – Dulunya media sosial memang bisa digunakan di perangkat Komputer atau Laptop saja, karena memang perangkat Smartphone masih belum begitu populer pada saat itu. Akan tetapi semenjak ponsel pintar sudah semakin canggih dan marak di pasaran, pada akhirnya terciptalah aplikasi Sosmed yang memberikan kenikmatan dan kemudahan bagi para pengguna untuk mengaksesnya.

Kemudahan ini juga dimanfaatkan oleh para penggunanya dengan maksimal, mereka bisa upload maupun download foto/video hanya dalam hitungan detik, tanpa harus membuka Komputer. Bahkan, sampai-sampai kemudahan ini membuat penggunanya sampai lupa waktu dan bikin ketagihan secara terus-menerus.

Simak Nih: Cara Mengetahui Username dan Password Akun Sosial Media Pacar

Nah, agar kalian terhindari dari jahatnya media sosial, segera atasi kecanduan media sosialmu dengan mengikuti 4 tips ampuh berikut ini.

sosial media
Copyright©opsilain

Tips Mengatasi Kecanduan Sosial Media

  1. Ketemu dan Bicara dengan Teman Maupun Keluarga

Ketika kita fokus dengan media sosial kita dalam waktu lama, maka bisa membuat waktu kalian bersama teman-teman menjadi sedikit. Dengan begitu kepekaan kalian terhadap orang sekitar juga berkurang sebab perhatian kalian sudah tersita oleh Dunia Maya.

Oleh karena itulah, kurangi main sosial media dan seringlah bercengkrama dengan orang-orang disekitar, entah itu teman, kerabat maupun keluarga. Selain itu, berusahalah menghindari percakapan yang berkaitan dengan sosial media juga.

  1. Kurangi Waktu

Jika kalian membuka sosial media, usahakan hanya membaca sepintas saja postingan yang ada, dan fokus terhadap informasi yang dianggap penting saja. Selain itu, selalu ingatlah untuk tidak membaca unggahan orang-orang yang tidak begitu penting seperti curhatan harian dan semacamnya.

Tidak hanya itu, kalian juga harus membatas penggunaan sosial media dimana yang awalnya 30 menit, berusahalah mengurangi menjadi 20 menit. Dan terus kurangi hingga akhirnya kecanduan terhadap sosial media sudah tidak akut.

Ketahui Juga: Tips Hemat Kuota Internet Saat Bermain Sosial media

Masih ada 2 point yang penting-penting banget nih. Lanjut baca>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.