Cara Melacak Lokasi Teman di WhatsApp Cepat dan Akurat, Tak Perlu Share Location!

7
31282
Ketahuan Selingkuh WhatsApp
Copyright©Tribunnews

Trik Melacak Keberadaan Teman Melalui WhatsApp

Oketekno.com – Beberapa waktu yang lalu, pihak pengembang WhatsApp telah resmi menghadirkan fitur Share Location untuk memudahkan lokasi pencarian teman. Akan tetapi beberapa kalangan mungkin tidak mau memberikan informasi keberadaannya karena memang takut ketahuan sedang lagi apa di tempat tersebut dan sama siapa.

Apalagi bagi yang punya pasangan nih, memang sih seharusnya satu sama lain harus saling percaya agar hubungan tetap terjalin dengan harmonis dan baik. Akan tetapi ada kalanya dimana Ia menyembunyikan keberadaannya guys, entah itu tidak mau pasangan khawatir atau mungkin malah kejadian sebaliknya alias bohongin pacar karena selingkuh.

Simak Nih: 4 Fitur Penting WhatsApp Ini Malah Jarang Dipakai Penggunanya

Hmm, tentu tidak mau kan kejadian semacam ini? Yuk, bagi yang penasaran tentang kejujuran pasangan, langsung cek lokasinya saja melalui trik yang akurat berikut, tak perlu share location pun kalian sudah bisa mengetahuinya guys. Penasaran kan? Yuk, langsung ke langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Melacak Lokasi WhatsApp
Copyright©tandaseru

Cara Melacak Seseorang dengan Menggunakan WhatsApp

Pada kesempatan kali ini kita tidak akan menggunakan fitur bawaan WhatsApp, melainkan memakai alamat IP dari akun W.A pengguna dan aplikasi Command Prompt bawaan dari setiap sistem operasi seperti Windows, Linux, or MacOS. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama kalian bisa membuka situs WhatsApp Web terlebih dahulu, kemudian mulai ajak chatting orang yang ingin diketahui lokasinya tersebut dengan tujuan untuk mendapatkan alamat IP.
  • Kemudian, pastikan seluruh aplikasi yang berjalan di latar belakang komputer kalian terhenti. Buka Task Manager>> Close seluruh aplikasi yang ada. Sisakan aplikasi browser kalian yang digunakan untuk WhatsApp Web saja.
Task Manager W10
Copyright©Oketekno
  • Lalu, lanjut dengan membuka CMD dengan cara menekan kombinasi Win + R, ketikkan “CMD” pada kolom pencarian dan enter.
  • Setelah terbuka, maka ketikkan netstat -an dan langsung klik enter.
  • Catat alamat IP yang tercantum dan buka website http://www.ip-adress.com/ip_tracer/ untuk melakukan pelacakan.

Seperti itulah guys cara melacak lokasi seseorang di WhatsApp mudah, cepat dan akurat. Dengan begitu kalian sudah tidak bisa bohong lagi guys. Selamat mencoba.

baca juga: 3 Cara Sederhana Membaca Pesan W.A Tanpa Ketahuan

7 COMMENTS

    • Sepertinya bisa, coba aja terapkan dengan menggunakan terminal emulator.
      Tapi kelemahannya, IP yang terdeteksi jadi banyak (dari aplikasi yang berjalan di HP). Kalau di PC lebih mudah temukan IP dari W.A web-nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.