Waduh! Apple Bersihkan Seluruh Aplikasi Stiker WhatsApp di App Store

0
1074
Stiker WhatsApp.
Copyright©TribunNews

Pengguna iPhone Hanya Bisa Nikmati Stiker Tertentu Saja

Oketekno.com – Belum lama ini pihak pengembang aplikasi WhatsApp telah resmi menghadirkan fitur stiker yang bisa membuat percakapan antar pengguna semakin seru dan tidak terkesan membosankan. Tidak lama setelah diluncurkan di Google Play Store dan App Store, jumlah pengguna yang menggunakan stiker ini langsung melonjak tinggi.

Akan tetapi sepertinya untuk para pengguna WhatsApp iOS harus menahan diri terlebih dahulu jika ingin menikmati stiker lebih banyak lagi. Kemarin lalu, WABetaInfo melalui akun Twitter resminya bernama @WaBetaInfo telah memberikan kabar kalau Apple telah menghapus semua aplikasi Stiker W.A yang ada di layanan toko aplikasi miliknya.

Simak Nih: Ada Fitur Teman Spesial di W.A, Seperti Apa Ya?

Memang banyak yang cukup kecewa dengan keputusan tersebut, karena pengguna tidak bisa menikmati stiker lebih banyak lagi. Namun Apple memiliki 3 alasan mengapa aplikasi ini melanggar aturan sehingga dihapus dari App Store. Untuk yang pertama adalah dianggap terlalu banyak aplikasi dengan fungsi yang serupa.

WABetaInfo Stiker
Copyright©Twitter

Kemudian untuk alasan pembersihan aplikasi Stiker WhatsApp yang kedua adalah deretan aplikasi stiker tersebut membutuhkan aplikasi W.A untuk bisa diunduh dan digunakan sebagaimana mestinya. Sedangkan pihak Apple sendiri memiliki aturan dimana aplikasi tidak boleh membutuhkan aplikasi lain untuk bisa dijalankan. Dan alasan yang terakhir adalah Apple menganggap kalau aplikasi tersebut memiliki desain yang sama.

Nah, dikarenakan pihak Apple tidak ingin kalau layanan toko aplikasi miliknya dibanjiri dengan banyak aplikasi yang memiliki fungsi serupa, maka pihaknya tidak akan menerima pengajuan dari aplikasi stiker baru. Dengan begitu, para pengguna Smartphone iPhone juga tidak bakal bisa mendapatkan kesempatan menikmati stiker yang lebih bervarian layaknya pengguna W.A Android.

Perlu diketahui bahwa strategi yang digunakan oleh pihak WhatsApp untuk menyediakan pack stiker melalui App Store dan Play Store memang berbeda dengan para kompetitornya. Contohnya saja seperti Telegram dan juga Line yang langsung menghadirkan stiker di platform mereka masing-masing sehingga tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk menikmatinya.

baca juga: Cara Melacak Lokasi Teman di W.A Cepat dan Akurat, Tak Perlu Shre Location!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.